Random Questions

"____ your teachers married?"
"Yes, ____ ."
A.
B.
C.
D.
Rolls-Royce cars are ____ .
A.
B.
C.
D.

 




Perbedaan undangan formal dan informal bahasa Inggris  


Posts: 58
(@gendis)
Trusted Member
Joined: 2 years ago

Undangan memiliki dua jenis yakni undangan formal dan informal atau undangan resmi dan undangan tidak resmi. Ada grammar bahasa Inggris tertentu yang harus dipenuhi oleh kedua jenis undangan ini. Undangan juga harus menggunakan vocabulary, tenses, dan berbagai parts of speech yang lainnya.

Dalam kesempatan ini, penulis hendak menyampaikan kepada pembaca mengenai beberapa perbedaan undangan formal dan informal dalam bahasa Inggris. penting bagi kita untuk mengetahui perbedaannya agar tidak salah dalam menyampaikan undangan kepada objek yang hendak dituju. nah, berikut ini beberapa perbedaan undangan formal dan informal dalam bahasa Inggris:

1. Pengertian yang Berbeda

Perbedaan paling mendasar dari undangan formal dan informal ialah adanya keduanya memiliki pengertian yang berbeda. Undangan formal merupakan undangan yang diberikan kepada orang-orang terkait dalam rangka adanya acara resmi seperti upacara dinas dan lain sebagainya.

Di sisi lain, undangan informal merupakan undangan yang diberikan kepada orang-orang yang dikenal dan untuk acara yang bersifat keakraban.

2. Perbedaan Acara yang Diadakan

Perbedaan kedua di antara undangan formal dan undangan informal ialah adanya perbedaan jenis acara yang diadakan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, acara yang menggunakan undangan formal ialah acara yang dilakukan oleh berbagai organisasi resmi dengan susunan acara yang telah ditentukan. Sementara itu, acara yang diadakan dengan undangan informal adalah acara-acara yang bersifat keakraban atau kekeluargaan.

3. Objek Penerima Undangan yang Berbeda

Perbedaan selanjutnya yaitu objek penerima undangan yang berbeda pula. Undangan formal biasa diberikan pada orang-orang yang biasanya memiliki jabatan atau kepentingan tertentu untuk diundang. Di sisi lain, undangan informal diberikan kepada orang-orang terdekat atau yang sudah akrab dengan orang yang memiliki acara.

4. Perbedaan Tata Bahasa yang Digunakan

Undangan formal dan informal juga memiliki perbedaan dalam hal tata bahasa yang digunakan. Undangan formal cenderung menggunakan bahasa baku yang bersifat resmi dan penuh penghormatan kepada orang yang diundang sedangkan undangan informal biasanya menggunakan bahasa yang lebih santai dan akrab yang menarik sehingga membuat penerimanya merasa tertarik untuk hadir di dalam acara yang hendak diadakan.