Random Questions

Brazil ____ in Asia. ____ in South America.
A.
B.
C.
D.
"____ your teachers married?"
"Yes, ____ ."
A.
B.
C.
D.

 




Cara mudah dan menyenangkan belajar 16 tenses lewat lagu  


Posts: 58
(@gendis)
Trusted Member
Joined: 2 years ago

Belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan cara belajar bahasa Inggris melalui lagu yang mengandung keterangan waktu 16 tenses. Cara super menghafal 16 tenses dengan lagu dijelaskan sangat lengkap dalam artikel ini.

  • Simple Present Tense
    Tense ini menunjukkan bahwa suatu kegiatan berlangsung pada waktu terkini. Contoh penerapan simple present tense terdapat pada lagu Fix You oleh Coldplay.

When you try your best, but you don’t succeed
When you get what you want, but not what you need
When you feel so tired, but you can’t sleep

  • Present Continuous Tense
    Tense ini biasanya digunakan untuk menyatakan perbuatan yang sedang berlangsung. Present continuous tense berfungsi untuk menyatakan peristiwa yang bersifat sementara dan dipakai juga untuk perbuatan yang dimaksud pada waktu yang akan datang. Contoh penggunaan present continuous tense ada dalam lagu Lemon Tree oleh Fool’s Garden.

I’m wasting my time, I got nothing to do
I’m hanging aroung, I’m waiting for you

  • Present Perfect Tense
    Tense tersebut menyatakan peristiwa yang telah terjadi pada waktu lampau dan masih ada hubungannya dengan masa sekarang, tetapi waktu terjadinya tidak jelas diketahui. Lagu berjudul A Song For You yang dinyanyikan oleh Carpenters merupakan contoh lagu yang menggunakan present perfect tense.

I’ve sung a lot a songs
I’ve made some bad rhyme
I’ve acted out my love in stages

  • Present Perfect Continuous Tense
    Digunakan untuk suatu aktivias yang dimulai pada waktu lalu dan masih berlangsung pada saat ini. In the Shadows oleh The Rasmus adalah contoh tenses present perfect continuous tense.

I’ve been watching, I’ve been waiting
In the shadows for my time
I’ve been searching, I’ve been living

  • Simple Past Tense
    Tense ini menerangkan peristiwa yang terjadi atau tindakan yang dilakukan pada waktu lampau dalam bentuk sederhana dan diketahui pula waktu terjadinya peristiwa tersebut. Contoh penggunaan simple past tense ada dalam lagu Someone Like You oleh Adele.

I heard that you’re settled down
That you found a girl and you’re married now

  • Past Continuous Tense
    Digunakan untuk menyatakan perbuatan yang sudah dimulai dan masih berlangsung ketika perbuatan lain menyusul pada waktu lampau. Contoh lagu yang menggunakan past continuous tense yaitu Jealous Guy oleh John Lennon.

I was dreaming of the past
And my heart was beating fast.

  • Past Perfect Tense
    Digunakan untuk menerangkan suatu kegiatan yang sudah selesai dilakukan pada masa lampau. Phenomenal Cat karya The Kinks adalah contoh lagu dengan past perfect tense.

He had flown to old Hong Kong
And had learned the secret of life

  • Past Perfect Continuous Tense
    Tense yang dipakai untuk menyatakan suatu perbuatan yang sudah dimulai dan masih berlangsung di masa lampau. Contoh lagu dengan past perfect continuous tense yakni lagu Girlfriend oleh Victoria Beckham.

If you had been loving your man right

  • Simple Future Tense
    Biasa digunakan untuk menyatakan perbuatan yang akan dilakukan pada waktu yang akan datang. Contoh lagu dengan simple future tense: We Will Love or We Will Perish – Pete Seeger.

We will love or we will perish
We will learn the rainbow to cerish

  • Future Continuous Tense
    Digunakan untuk menunjukkan suatu perbuatan yang akan sedang terjadi. Contoh lagu: Doin’ it Right – Daft Punk.

Doing it right
Everybody will be dancing and we’ll feeling it right

  • Future Perfect Tense
    Tense yang menyatakan bahwa perbuatan sudah dimulai pada waktu lampau dan segera selesai pada waktu yang akan datang. When the World Comes to an End oleh Dirty Projectors adalah contoh lagu dengan future perfect tense untuk belajar bahasa Inggris melalui cara super menghafal 16 tenses dengan lagu.

When the world comes to an end
I will have love you