Perbedaan 'girl fri...
 

Perbedaan 'girl friend' dengan 'girlfriend'


Posts: 18
Topic starter
Joined: 3 years ago

Apa bedanya 'girl friend' dengan 'girlfriend'?

Penggunaan Kata Girl friend dan Girlfriend

a. Penggunaan Girl friend

Kata girl friend sering kali disalah artikan sebagai kata girlfriend. Perbedaanya hanyalah terletak pada spasi antar dua kata yaitu girl dan friend. Karena bentuknya yang berbeda pastinya kata ini memiliki arti berbeda dengan girlfriend. Bila Anda di sekolah memiliki teman laki – laki, maka dia disebut boyfriend. Tetapi, jika teman laki – laki Anda banyak, maka mereka disebut boyfriends. Bila Anda mempunyai teman laki – laki, pastinya Anda juga memiliki teman perempuan. Lalu, bagaimana cara Anda menyebut teman perempuan dalam bahasa Inggris? Apakah Anda menyebutnya girl friend atau girlfriend?

Jika Anda menyebut teman perempuan adalah girlfriend adalah salah besar. Teman perempuan adalah girlfriend. Kata girlfriend berasal dari kata girl dan friend. Friend itu berarti teman dan girl adalah perempuan sehingga bila digabung kata tersebut berarti teman perempuan. Karena adanya jarak atau spasi, hal inilah yang membuat kata ini memiliki arti yang sebenarnya. Anda tinggal mengartikannya dalam bahasa Indonesia. Hal ini berbeda jika kedua kata girl dan friend digabung menjadi satu tanpa adanya spasi, pasti artinya akan berbeda.

Contoh Kalimat Girl friend:

  1. Nadine dan Jasmine are my girl friends. (Nadine dan Jasmine adalah teman – teman perempuan saya.). Friend nya ditambah huruf s dibelakang kata dikarenakan teman perempuannya lebih dari dua.
  2. Sheila is one of my girl friends at the school. (Sheila adalah salah satu dari teman – teman perempuanku di sekolah.). Penambahan s diakhir huruf d pada kata friend menandakan bahwa kata tersebut jamak.
  3. I have a close girl friend namely Dheina (Saya mempunyai seorang teman perempuan yang dekat bernama Dheina.). Kata friend tidak ditambahi huruf s yang berarti teman perempuan yang Anda miliki hanya satu.

b. Penggunaan Girlfriend

Setelah puas membahas tentang girl friend, saat membahas tentang saudara kembarnya yaitu girlfriend. Jika dilihat secara sekilas bentuknya sama, hanya saja kedua kata girl dan friend digabung sehingga artinya juga berbeda. Tetapi, dilihat dari kosa katanya kata girlfriend ini tetap sebuah kata benda atau noun. Jika girlfriend itu berarti teman perempuan, maka girlfriend berarti pacar perempuan.

Contoh Kalimat Girlfriend:

  1. She is my beautiful girlfriend. (Dia adalah pacar perempuanku yang cantik.)
  2. It is a birthday gift for my lovely girlfriend. (Ini adalah hadiah ulang tahun untuk pacar perempuanku tersayang.)
  3. Do you have a girlfriend? (Apakah Kamu mempunyai pacar perempuan?). Kalimat ini ditujukan untuk seorang laki – laki.
Topic tags