Perbedaan 'creator'...
 

Perbedaan 'creator' dengan 'creature' dan contoh kalimatnya


Posts: 36
Topic starter
Joined: 3 years ago

Apa sih bedanya 'creator' dengan 'creature'?

a. Makna kata Creator

Kata Creator merupakan kata benda atau noun. Creator dapat diartikan secara harfiah sebagai pembuat atau pencipta. Creator dapat dimaknai sebagai seseorang yang membuat sesuatu.

Contoh :

  • He is the creator of an animation film. (Ia adalah pembuat sebuah film animasi.)
  • Who is the creator of that solar car? (Siapakah pencipta mobil bertenaga surya itu?)
  • God is the creator of the universe. (Tuhan merupakan pencipta alam semesta.)

b. Makna kata Creature

Kata Creature merupakan kata benda atau noun. Creature dapat diartikan secara harfiah sebagai ciptaan atau baik itu benda hidup maupun benda tidak hidup. Creature dapat dimaknai sebagai sesuatu yang diciptakan oleh penciptanya ( creator ). Kosa kata Creature juga lazim digunakan untuk menyebut manusia sebagai salah satu makhluk dalam konteks tertentu.

Kata Creature juga lazim digunakan untuk menyebut makhluk atau manusia yang memiliki ketergantungan pada manusia atau makhluk lain; semacam alat atau wayang.

Contoh :

  • You can find wonderful creatures in the rainforest. (Kamu bisa menemukan makhluk – makhluk luar biasa di hutan hujan.)
  • Unicorn is a mythical creature. (Unicorn adalah makhluk mistis.)
  • She is a beautiful creature with blonde hair. (Dia seorang makhluk cantik dengan rambut pirang.)

Hubungan dari makna Creator dan Creature

Setelah mengetahui perbedaan kata creator dan creature dari segi makna; maka kita dipastikan bisa memahami hubungan antara kedua kata tersebut dan kata create yang menjadi kata dasar dari dua kosa kata yang dipelajari.

Creature merupakan produk atau hasil ciptaan dari Creator; kedua kata tersebut berasal dari kata dasar create yang artinya menciptakan.

Contoh :

  • Virtual creatures are created by the creator by the means of computer programming and animation.

Kalimat di atas menunjukkan relasi antara creature, create dan creator dalam sebuah kalimat. Kalimat tersebut bisa diartikan; makhluk virtual diciptakan oleh penciptanya dengan menggunakan pemrograman komputer dan animasi.

Topic tags