Perbedaan "council"...
 

Perbedaan "council" dan "counsel" beserta contoh kalimatnya

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
ChatGPT Gratis, Tanpa Login Tanpa Daftar, 100% FREE to use, Unlimited
Tanya pertanyaan apapun

Bagikan:

zeba
Posts: 26
 zeba
Topic starter
(@zeba)
Member
Joined: 10 months ago

Setelah pada tulisan sebelumnya saya membahas perbedaan "coral" dan "corral", kali ini saya akan membahas perbedaan "council" dan "counsel". Berikut ini penjelasannya.

Council

"Council" adalah kata benda yang merujuk pada sebuah badan atau kelompok orang yang diorganisir untuk melakukan diskusi, memberikan nasihat, atau membuat keputusan terkait dengan suatu masalah atau kebijakan. Council dapat bersifat formal, seperti dewan pemerintah, atau informal, seperti kelompok konsultatif.

Contoh penggunaan "council" dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. The city council met to discuss the proposed changes to the zoning laws. (Dewan kota bertemu untuk membahas perubahan yang diusulkan terhadap hukum-zonasi.)
  2. The student council organized a fundraising event for the school. (Dewan siswa mengatur acara penggalangan dana untuk sekolah.)
  3. The United Nations Security Council addresses global security issues. (Dewan Keamanan PBB membahas isu keamanan global.)
  4. The council members voted on the budget allocation for public services. (Anggota dewan memberikan suara terkait alokasi anggaran untuk layanan publik.)
  5. The neighborhood council is working on initiatives to improve community safety. (Dewan lingkungan sedang bekerja pada inisiatif untuk meningkatkan keamanan komunitas.)

Counsel

"Counsel" adalah kata benda yang merujuk pada nasihat atau bantuan yang diberikan kepada seseorang untuk membantu dalam membuat keputusan, menyelesaikan masalah, atau memberikan dukungan emosional. Ini juga dapat digunakan sebagai kata kerja yang berarti memberikan nasihat atau bimbingan.

Contoh penggunaan "counsel" dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. The lawyer provided legal counsel to the defendant during the trial. (Pengacara memberikan nasihat hukum kepada terdakwa selama persidangan.)
  2. After the accident, she sought the counsel of a therapist to cope with trauma. (Setelah kecelakaan, dia mencari nasihat seorang terapis untuk mengatasi trauma.)
  3. The school counselor offered academic counsel to help students plan their future. (Konselor sekolah menawarkan nasihat akademis untuk membantu siswa merencanakan masa depan mereka.)
  4. Friends often turn to each other for counsel during challenging times. (Sahabat sering saling berbagi nasihat selama masa-masa sulit.)
  5. The employee sought counsel from the HR department regarding workplace concerns. (Karyawan mencari nasihat dari departemen SDM mengenai kekhawatiran di tempat kerja.)

Itu tadi pejelasan tentang perbedaan antara "council" dan "counsel" beserta contoh kalimatnya.

Topic tags