Perbedaan "currant"...
 

Perbedaan "currant" dan "current" beserta contoh kalimatnya

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
ChatGPT Gratis, Tanpa Login Tanpa Daftar, 100% FREE to use, Unlimited
Tanya pertanyaan apapun

Bagikan:

zeba
Posts: 26
 zeba
Topic starter
(@zeba)
Member
Joined: 10 months ago

Apa bedanya "currant" dan "current" serta bagaimana contoh penggunaannya pada kalimat?

Meskipun terlihat mirip baik dari segi tulisan maupun pengucapannya, namun ada perbedaan signifikan dalam arti atau maknanya. Berikut ini penjelasannya untuk Anda.

Currant

"Currant" adalah kata benda yang merujuk pada buah yang berasal dari tanaman blackcurrant atau redcurrant. Buah ini kecil, berair, dan memiliki rasa asam. Currant biasanya digunakan dalam pembuatan selai, kue, atau sebagai bahan dalam masakan.

Contoh penggunaan "currant" dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. She made a delicious pie using fresh redcurrants from her garden. (Dia membuat pai lezat menggunakan redcurrant segar dari kebunnya.)
  2. The bakery offers a variety of pastries filled with currant jam. (Toko roti menawarkan berbagai kue yang diisi dengan selai currant.)
  3. The chef prepared a sauce with blackcurrants to accompany the roasted duck. (Koki menyiapkan saus dengan blackcurrant sebagai pendamping bebek panggang.)
  4. The currant bushes in the backyard are thriving and producing abundant fruit. (Semak blackcurrant di halaman belakang tumbuh subur dan menghasilkan buah yang melimpah.)
  5. She added a handful of dried currants to the salad for a sweet and tangy flavor. (Dia menambahkan segenggam currant kering ke dalam salad untuk rasa manis dan asam.)

Current

"Current" dapat berfungsi sebagai kata benda atau kata sifat, tergantung pada konteksnya. Sebagai kata benda, "current" merujuk pada aliran air, arus listrik, atau situasi yang sedang terjadi pada saat ini. Sebagai kata sifat, "current" mengacu pada sesuatu yang terjadi atau relevan pada waktu sekarang.

Contoh penggunaan "current" dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. Be cautious of the strong current while swimming in the river. (Berhati-hatilah dengan arus yang kuat saat berenang di sungai.)
  2. The electrician checked the current flowing through the wires to ensure safety. (Teknisi listrik memeriksa arus yang mengalir melalui kabel untuk memastikan keamanan.)
  3. The news anchor provided updates on the current situation in the city. (Pembawa berita memberikan pembaruan tentang situasi terkini di kota.)
  4. The boat struggled against the strong ocean current. (Perahu berjuang melawan arus laut yang kuat.)
  5. The professor discussed the current trends in technology during the lecture. (Profesor membahas tren terkini dalam teknologi selama kuliah.)

Demikian penjelasan mengenai perbedaan antara "currant" dan "current". Semoga bermanfaat.

Topic tags