Perbedaan "coral" d...
 

Perbedaan "coral" dan "corral" beserta contoh penggunaannya pada kalimat

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
ChatGPT Gratis, Tanpa Login Tanpa Daftar, 100% FREE to use, Unlimited
Tanya pertanyaan apapun

Bagikan:

zeba
Posts: 26
 zeba
Topic starter
(@zeba)
Member
Joined: 10 months ago

Apa bedanya "coral" dan "corral" dalam bahasa Inggris?

Secara penulisan, kata "coral" dan "corral" hanya berbeda adanya huruf 'r' ganda pada kata 'corral', namun sebenarnya kedua kata ini berbeda juga dari segi arti atau maknanya. Berikut ini penjelasannya beserta dengan contoh penggunaannya pada kalimat.

Coral

"Coral" merujuk pada hewan karang yang hidup di laut dan juga bisa mengacu pada batu karang yang dibentuk oleh polip karang. Karang ini umumnya ditemukan di lingkungan laut dan seringkali membentuk terumbu karang yang penting bagi ekosistem laut.

Contoh penggunaan "coral" dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. The divers explored the vibrant coral reefs in the Pacific Ocean. (Para penyelam menjelajahi terumbu karang yang berwarna-warni di Samudera Pasifik.)
  2. The aquarium features a stunning display of various coral species. (Akuarium ini menampilkan tampilan yang memukau dari berbagai spesies karang.)
  3. The marine biologist conducted research on the health of the coral ecosystem. (Ahli biologi kelautan melakukan penelitian tentang kesehatan ekosistem karang.)
  4. The snorkelers were amazed by the colorful underwater world filled with coral formations. (Orang-orang yang menyelam dengan snorkel kagum dengan dunia bawah air yang penuh dengan formasi karang yang berwarna-warni.)
  5. The conservation project aims to protect endangered coral species from further damage. (Proyek konservasi bertujuan melindungi spesies karang yang terancam punah dari kerusakan lebih lanjut.)

Corral

"Corral" adalah sebuah kata benda yang merujuk pada suatu tempat yang dirancang untuk menahan atau menyatukan ternak, seperti kuda atau sapi. Ini juga dapat digunakan sebagai kata kerja yang berarti mengumpulkan atau menahan di suatu tempat.

Contoh penggunaan "corral" dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. The rancher built a sturdy corral to house the cattle overnight. (Peternak itu membangun kandang yang kokoh untuk menampung sapi-sapi semalam.)
  2. The cowboys corralled the wild horses and brought them back to the ranch. (Kowboi-kowboi menangkap kuda liar dan membawanya kembali ke rancho.)
  3. The corral is used for rounding up and sorting the sheep during the annual herding event. (Kandang digunakan untuk mengelompokkan dan mengurutkan domba selama acara penggembalaan tahunan.)
  4. The farmers needed to corral the pigs before transporting them to the market. (Petani perlu mengumpulkan babi-babi sebelum mengangkutnya ke pasar.)
  5. The rodeo featured events where cowboys demonstrated their skills in corraling cattle. (Rodeo menampilkan acara di mana para koboi memamerkan keterampilan mereka dalam mengumpulkan ternak.)

Itu tadi penjelasan tentang perbedaan antara kata "coral" dan "corral".

Topic tags