Arti frasa "do I kn...
 

Arti frasa "do I know you?" beserta contoh kalimatnya

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
senna
Posts: 7
Topic starter
(@senna)
Member
Joined: 9 months ago

Apa arti frasa "do I know you?" dan bagaimana contoh kalimatnya?

Manusia memiliki kemampuan mengingat yang terbatas dan berbeda-beda di setiap individu. Bila kita lama tidak bertemu seseorang, maka kita bisa lupa. Misalnya ketika kita sudah 10 tahun tidak bertemu dengan teman, kemudian tanpa disengaja, teman kita menyapa kita di suatu restoran, maka kita akan kaget dan mungkin tidak langsung dapat mengenali siapa orang tersebut.

Bila kita tidak tahu atau lupa perihal siapa orang tersebut, maka kita bisa menggunakan frasa "do I know you?" yang berarti "apakah aku mengenalmu?". Frasa tersebut adalah frasa yang sopan untuk digunakan, namun yang perlu diingat adalah, intonasi atau nada saat Anda berbicara menggunakan frasa tersebut haruslah lembut, sebab bila tidak, frasa tersebut justru dapat bermakna negatif yang berarti menyepelekan atau meremehkan orang lain.

Berikut ini contoh penggunaan frasa "do I know you?" dalam bahasa Inggris:

  1. Do I know you? You seem to know a lot about me. (Apakah saya mengenal anda? Sepertinya kau tahu banyak tentangku.)
  2. I'm sorry, do I know you? I don't remember meeting you before. (Maaf, apa aku mengenalmu? Aku tidak ingat pernah bertemu denganmu sebelumnya.)
  3. Do I know you? You seem to have mistaken me for someone else. (Apakah saya mengenal anda? Anda tampaknya telah salah mengira saya untuk orang lain.)
  4. Excuse me, do I know you? You look familiar. (Permisi apakah saya tahu Anda? Anda terlihat akrab.)
  5. Hey, do I know you? You seem to be waving at me. (Hei apa saya mengenalmu? Sepertinya kau melambai padaku.)

Frasa "do I know you?" bisa diletakkan pada awal maupun pertengahan kalimat dan merupakan frasa berbentuk pertanyaan yang bertujuan mengonfirmasi orang lain.

Itu tadi penjelasan tentang arti atau makna frasa "do I know you?" beserta dengan contoh penggunaannya dalam kalimat. Semoga bermanfaat.

Topic tags