Arti frasa "what ar...
 

Arti frasa "what are you talking about?" beserta contoh kalimatnya

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
senna
Posts: 7
Topic starter
(@senna)
Member
Joined: 9 months ago

Apa arti atau makna frasa "what are you talking about?" serta bagaimana contoh penggunaannya dalam kalimat?

Setelah sebelumnya saya membahas tentang frasa "do I know you?", kali ini saya akan membahas suatu frasa yang sangat sering digunakan dalam percakapan bahasa Inggris sehari-hari, bahkan sangat sering digunakan dalam film berbahasa Inggris. Frasa tersebut adalah "what are you talking about?" yang bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia arti atau maknanya adalah "apa yang kamu bicarakan?", "kamu bicara apa?", "kamu ngomong apa?". Frasa ini sebagai bentuk ekspresi kebingungan dan ketidakpahaman mengenai topik sedang dibicarakan oleh seseorang dan kita ingin agar orang tersebut lebih memperjelas pembicaraannya.

Berikut ini contoh penggunaan frasa "what are you talking about?" dalam kalimat percakapan atau dialog:

Contoh 1

Wawan: I think we should partner with that company. (Saya pikir kita harus bermitra dengan perusahaan itu.)

Santoso: What are you talking about? We have already rejected that company for partnership. (Apa yang kamu bicarakan? Kami telah menolak perusahaan itu untuk kemitraan.)

Contoh 2:

Budi: I think we should invest in this new technology. (Saya pikir kita harus berinvestasi dalam teknologi baru ini.)

Anto: What are you talking about? That's still in the research phase and not yet available for investment. (Apa yang kamu bicarakan? Itu masih dalam tahap penelitian dan belum tersedia untuk investasi.)

Contoh 3:

Eko: I think we should move the meeting to next week. (Saya pikir kita harus memindahkan pertemuan ke minggu depan.)

Herman: What are you talking about? The meeting is scheduled for tomorrow. (Apa yang kamu bicarakan? Pertemuan itu dijadwalkan besok.)

Itu tadi penjelasan tentang arti atau makna frasa "what are you talking about?" beserta dengan contoh penggunaannya dalam kalimat percakapan.

Topic tags