Random Questions

I have two ____ .
A.
B.
C.
D.
A JVC is ____ Japanese camera.
A.
B.
C.
D.

 




7 cara meningkatkan kemampuan Bahasa inggris kamu  


Posts: 82
(@luna)
Trusted Member
Joined: 2 years ago

Belum PE-DE dalam berbahasa inggris di depan publik. Mari simak baik-baik dan ikuti langkah praktis dibawah ini.

1. Dengarkan Podcast Inggris tiap hari
Podcast atau siaran rekaman yg kebanyakan dalam format Mp3 sudah dapat diakses dimana-mana. Kamu udah ngga punya alasan lagi untuk tidak mendengarkan siaran rekaman dalam bahasa inggris. Banyak yang bisa diakses dalam iTunes, Tonight PodCast, dan lain-lain. Tinggal pilih kategori yg kamu sukai. Sukanya dimana? Di sport, music, art, atau hal lain yg kamu memang pengen denger. Cari podcastnya, pilih kategorinya, lalu unduh dan dengarkan.

2. Ubah bahasa ke dalam Bahasa Inggris
Biasakan bahasa inggris ke dalam gadget harianmu, misalkan handphonemu, gmailmu, atau mesin lain yg bisa di-set ke dalam bahasa inggris. Ngga rugi deh ubah Facebook, twitter, dan social media lainnya ke dalam bahasa inggris. Paling-paling juga kamu malah lebih terbiasa pake bahasa inggris nantinya. Dan lebih mudah nyerep text inggris untuk positif kedepannya.

3. Baca Artikel Bahasa Inggris
Karena sudah ngerti, maka biasakan baca text yg menggunakan bahasa inggris. Seperti BBC, CNN, dan lain-lain. Tetapi ingat pastikan topiknya umum dan bukan SARA. Disana kamu biasakan dengan beberapa pembahasan yg awam dan ringan. Jangan pilih yg berbelit-belit. Kemampuan bahasa baru seuprit udah maen artikel keuangan bahasa inggris, ya tepar! Pilih yg ringan dulu.

4. Matikan Subtitle film
Sering nonton film kartun? Atau bahkan ada waktu khusus buat nonton movie dan sejenisnya? kalo gitu sekarang saatnya mematikan Subtitle atau text terjemahan yg selalu dipakai ketika nonton. Matikan dari sekarang subtitlenya, dan simak sampai habis film tersebut, lalu bahas bersama kawan-kawanmu. Boleh jadi ada yg kamu ngga tangkap tetapi kawanmu yg lainnya mampu menangkapnya. Biasakan hal ini berulang-ulang sampai kamu merasa terbiasa untuk mendengarkan dan menyimak film dalam berbahasa inggris tanpa subtitle.

5. Dengarkan music / topik dalam bahasa inggris
Sama seperti sebelumnya dengan siaran ulang podcast yang berbahasa inggris. Dalam musik pun sama, tetapi ingat selalu hindari nada-nada yg text inggrisnya terlalu gombal atau terlalu fulgard! Karena kita disini cuma pengen terbiasa dengan bahasa inggrisnya saja bukan berarti menyerap semua kebudayaan mereka. So pilih lagu musik inggris yg aman seperti Cat-Steven, Mahir Zain, dan sejenisnya. Bahasa Inggris yg mereka gunakan renyah koq, ngga percaya? Coba unduh mp3nya sekaligus text lyricsnya dan simak baik-baik, beneran!

6. Tulis journal dalam bahasa Inggris
Biasakan menulis tiap hari. Kalo ngga dimulai dari sekarang ya kapan lagi?
Kamu tentu udah sering denger ada kawanmu yg terbiasa buat diary? Lalu kenapa ngga buat hal yg sama dalam bahasa inggris? Toh untungnya lebih banyak ketimbang ruginya. Kamu malah menekan dirimu untuk lebih baik lagi dengan menulis bahasa inggris tiap hari.

7. Kenali kosakata baru tiap hari
Senantiasa catat kata demi kata yg kamu temukan baru hari ini. Lalu ulangi langkah sebelumnya baik itu ketika menulis atau pun bercakap-cakap. Gunakan kata-kata yg baru sebagai perbendaharaan yg berharga.

Semoga berhasil 🙂

Posts: 96
(@eko)
Trusted Member
Joined: 2 years ago

thanks for the tips 🙂

Reply