Contoh perkenalan d...
 

Contoh perkenalan diri bahasa Inggris pada acara rapat, meeting, dan seminar


Posts: 37
Topic starter
Joined: 3 years ago

Beberapa perkenalan dalam Bahasa Inggris digunakan untuk mengawali rapat atau meeting. Biasanya para hadirin yang datang sebagian besar sudah mengenal kita sehingga tidak usah menjelaskan lulusan apa, apalagi sampai membahas hobi segala. Nggak penting buat mereka. Ha ha! Yuk simak contohnya kayak gimana.

Contoh 1:

Good morning, everyone. Thank you for coming here. I hope everyone is healthy now. My name is Ruke Anantya. I am a teacher of grade 5 and I am the moderator of this meeting. This morning, we are going to discuss some issues related to curriculum development.

Artinya:

Selamat pagi semuanya. Terima kasih sudah datang ke sini. Saya harap semuanya sehat. Nama saya Ruke Anantya, seorang guru kelas 5 dan menjadi moderator dari pertemuan ini. Pagi ini, kita akan membahas beberapa masalah terkait dengan pengembangan kurikulum.

Contoh 2:

Good morning ladies and gentlemen. How are you? (Good, how about you?) I am so excited today because we are going to talk about a plan of our company anniversary. I am Nita Lukiami who will moderate this meeting.

Artinya:

Selamat pagi tuan dan nyonya. Apa kabar? (Baik, bagaimana dengan Anda?) Saya sangat gembira hari ini karena kita akan membicarakan rencana ulang tahun perusahaan. Saya Nita Lukiami akan memoderasi pertemuan ini.