Contoh dan cara berkenalan dengan orang asing dalam bahasa Inggris


Posts: 37
Topic starter
Eminent member
Joined: 3 years ago

Pernahkah kamu memulai percakapan dengan orang asing? Bagi orang yang emang kerjaannya udah biasa ketemu orang baru (misalnya sales marketer) ya nggak akan mengalami kendala saat memulai percakapan dengan orang yang baru pertama kali ketemu.

Tapi kalau ditanya menggunakan bahasa apa, mungkin nggak semua menjawab Bahasa Inggris. Memulai percakapan dengan orang asing menggunakan Bahasa Indonesia mungkin serasa lebih gampang daripada menggunakan Bahasa Inggris, ya nggak sih?

Berikut ini beberapa pertanyaan yang bisa kamu ajukan untuk memulai perkenalan dan percakapan dalam Bahasa Inggris dengan orang asing. Tapi nggak semuanya bisa kamu gunakan ya. Lihat situasi, kondisi dan sesuaikan dengan orang yang kamu ajak ngobrol.

  1. Hi, I am Lucas. What’s your name? (Hai, namaku Lucas. Siapa namamu?)
  2. Nice to meet you,… How are you? (Senang bertemu denganmu,… Apa kabar?)
  3. I am 20 years old. How old are you? (Umurku 20 tahun. Berapa umurmu?)
  4. Where are you from? (Darimana asalmu?)
  5. What do you think of the weather today? (Gimana menurutmu tentang cuaca hari ini?)
  6. Is it the first time you come here? What do you think of this city? (Apakah ini kali pertama kamu datang kemari? Gimana menurutmu tentang kota ini?)
  7. I worked as an analyst in a software company. I had worked there for 2 years. What about you? (Aku bekerja sebagai analis di perusahaan perangkat lunak. Aku telah bekerja di sana selama 2 tahun. Bagaimana denganmu?)
  8. Where did you work before? (Di mana kamu bekerja sebelumnya?)
  9. How often do you play sports? (Seberapa sering kamu berolahraga?)
  10. What job would you be terrible at? (Pekerjaan apa yang kamu buruk untukmu?)
  11. What job do you think you’d be really good at? (Pekerjaan apa menurut Anda sangat bagus Anda kerjakan?)
  12. For what in your life do you feel most grateful? (Apa yang Anda syukuri dalam hidup?)
  13. What hobby would you get into if time and money weren’t an issue? (Hobi apa yang akan Anda lakukan jika waktu dan uang tidak menjadi masalah?)
  14. Have you tried a traditional food here? Do you like it? (Sudahkah Anda mencoba makanan tradisional di sini? Apakah Anda menyukainya?)
  15. How often do you cook your own food? (Seberapa sering Anda memasak makanan Anda sendiri?)
  16. When was the last time you were super happy? (Kapan terakhir kali Anda merasa sangat bahagia?)
  17. What are the most interesting things to see in your country? (Hal apa paling menarik untuk dilihat di negara Anda?)
  18. What’s your favorite memory? (Apa kenangan favorit Anda?)

Perkenalan dalam Bahasa Inggris nggak harus bertele-tele apalagi sampai bikin ngantuk dan bosen. Pikirkan hal penting tentang dirimu yang perlu orang lain tahu. Tapi jangan juga terlalu singkat.

Topic tags