Contoh idiom bahasa...
 

Contoh idiom bahasa Inggris menggunakan kata "pain" dan contoh kalimatnya


Posts: 42
Topic starter
Joined: 3 years ago

Hello sobat PBI, kali ini saya akan menulis tentang contoh idiom bahasa Inggris yang menggunakan kata "pain". Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kata "pain" memiliki arti "nyeri; sakit". Apa saja contoh idiom bahasa Inggris yang menggunakan kata "pain" ini dan bagaimana contoh penggunaannya dalam kalimat?

Berikut ini contohnya untuk Anda:

  • No pain, no gain
    Artinya adalah “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”. Kita harus berjuang terlebih dahulu merasakan sakitnya untuk menggapai hal yang kita inginkan. Contoh: I know it’s hard, but no pain no gain. (Saya tahu ini sulit, tetapi bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian)
  • A pain in the neck
    Idiom ini untuk mendeskripsikan seseorang atau sesuatu yang mengesalkan. Contoh: Those teenagers are real pain in the neck. (Para remaja itu benar-benar mengesalkan)
  • Racked with pain
    “Racked in pain” digunakan untuk mendeskripsikan rasa sakit yang parah. Contoh: My legs are racked with pain. (Kaki saya sangat sakit)
  • Share someone’s pain
    Idiom ini berarti “bersimpati kepada seseorang”. Contoh: They all share her pain. (Mereka semua bersimpati kepadanya)
  • Give someone pain
    Arti secara harfiahnya adalah “memberikan seseorang rasa sakit”. Maksud dari idiom ini adalah membuat kesal atau menggangu seseorang. Contoh: The children are starting to give her pain. (Anak-anak mulai membuatnya kesal)

Semoga bermanfaat.

Topic tags