Penerapan "the eigh...
 

Penerapan "the eight parts of speech" dalam kalimat sehari-hari


Posts: 39
Topic starter
Joined: 3 years ago

Contoh-contoh kalimat acuan beserta arti bahasa Indonesianya yang terdapat pada poin ini memperlihatkan penerapan the eight parts of speech dalam kalimat sehari-hari.

Bagian yang dicetak tebal untuk menandai bagian parts of speech yang digunakan dan garisbawah untuk hal-hal yang menjelaskan parts of speech.

Penjelasan lebih lanjut mengenai pelajaran parts of speech atau the eight parts of speech juga dapat kita simak setelah masing-masing contoh kalimat berikut ini:

1. My aunt and I have two rabbits (Bibiku dan aku memiliki dua kelinci).

Penjelasan:Rabbits” (kelinci) yang terdapat pada contoh kalimat ber-subject my aunt and I” (bibiku dan aku) ini adalah noun, dalam hal ini, kata benda untuk hewan.

2. Their artifacts are located right here (Artefak-artefak mereka ada di sini).

Penjelasan: Contoh kalimat ini memiliki subject yang sama dengan pronoun-nya, yakni “their” ((milik) mereka). Objek yang dimiliki mereka adalah “artifacts” atau artefak-artefak.

3. I will be late because there is a flood (Aku akan terlambat karena ada banjir).

Penjelasan:Because” (karena) dalam contoh kalimat ber-subject I” (aku) ini adalah conjunction yang berfungsi untuk menghubungkan dua frasa, yakni “I will be late” (aku akan terlambat) dan “there is a flood” (ada banjir).

Topic tags