Perbedaan shy, ashamed, dan embarrassed beserta contoh kalimatnya


Posts: 112
Topic starter
Joined: 3 years ago

Semakin bertambah hari maka kita harus semakin rajin belajar bahasa Inggris agar pelajaran yang sudah kita pelajari sebelumnya tidak lupa dan dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari sebab bahasa Inggris adalah bahasa komunikasi dunia. Maka jika kita ingin maju, belajarlah bahasa Inggris dengan sepenuh hati.

Pada kesempatan ini dipagi hari yang cerah, saya ingin mengulas mengenai perbedaan shy, ashamed, dan embarrassed. Ketiga kata tersebut memiliki arti malu. Tapi bagaimanakah penggunaan ketiga kata tersebut dalam kalimat bahasa Inggris, apakah sama? Berikut ini saya ulas penggunaannya satu persatu.

Penggunaan shy

Shy itu rasa malu seperti pada kondisi kita merasa tidak nyaman dengan orang baru atau orang lain.

Contoh kalimat: 

" My daughter is 18 years old now but she's still shy to meet people even to her relatives" (Anakku sekarang berumur 18 tahun tapi dia masih malu untuk bertemu orang lain bahkan dengan saudaranya sendiri)

Penggunaan ashamed

Ashamed adalah merasa malu dan bersalah karena melakukan kesalahan. Biasanya kesalahan karena perbuatan yang dianggap tidak benar di lingkungan sosial secara moral/perilaku.

Contoh kalimat: 

" I saw a man yelling at his kids in a cafe. Wasn't he ashamed of himself by doing that?" ( Saya melihat seorang pria meneriaki anak-anaknya di sebuah kafe. Apakah kah dia tidak malu dengan melakukan itu?) 

Penggunaan embarrassed

Embarassed adalah rasa malu karena hal bodoh yang kita lakukan atau terjadi pada kita.

Contoh kalimat:

" There's one thing that I felt so embarrassed at the party last night. My dress was caught on something and got torn unexpectedly while I walking in front of a group of men. Then I walked to a room in a hurry. It was so embarrassing" ( Ada satu hal yang membuatku sangat malu di pesta tadi malam. Gaun ku tersangkut sesuatu dan robek secara tiba-tiba saat aku berjalan di depan sekelompok pria. Lalu aku berjalan ke sebuah ruangan dengan tergesa-gesa. Itu sangat memalukan)

Itu saja, semoga bermanfaat ya.

Topic tags
1 Reply
Posts: 37
Joined: 3 years ago

Baru tahu perbedaannya, thanks pencerahannya bro Markes

Reply