Random Question

Have you ever ridden a horse? - No, but I ____ a camel when I visited Egypt last year.
A.
B.
C.
D.

 

Cara belajar bahasa...
 

Untuk menyimpan dan melihat nilai rapor hasil tes, silakan register atau log in.

Cara belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat dengan metode Krebs  


zelda armadina
Posts: 33
(@zelda)
Eminent Member
Joined: 2 years ago

Kamu pernah mendengar ahli bahasa Internasional yang bernama Emil Krebs, beliau merupakan salah satu orang ternama yang telah menemukan metode belajar bahasa Inggris yang dikenal yaitu Metode Krebs.

Metode yang dikembangkan dari abad terdahulu dan sampai saat ini masih dianggap layak untuk digunakan. Nah, apa saja sebagian contoh cara belajar bahasa Inggris dengan metode Krebs, berikut metodenya untuk kamu :

1. Harus Menyukai Pelajaran Bahasa Inggris

Salah satu cara belajar bahasa Inggris dengan metode Krebs yaitu kamu harus memiliki tingkat rasa memyukai yang tinggi akan bahasa Inggris. Hal ini agar kamu bisa menikmati setiap materi dan pelajaran yang diberikan secara fun dan juga mudah, apabila kamu belajar bahasa Inggris karena terpaksa atau tidak enjoy maka pelajaran tersebut akan terasa sulit untuk dicerna.

Oleh sebab itu gunakan bahasa Inggris sebagai bahasa yang wajib kamu pelajari dan yakinkan dalam hati kamu bahwa belajar bahasa Inggris sangat mudah, dan buatlah goal agar kamu lebih semangat lagi belajarnya.

2. Belajar Dengan Cara Berulang ulang

Belajar bahasa Inggris tidak cukup hanya sekali, dua kali dan tanpa adanya keinginan untuk diulang kembali. Sangat penting metode mengulang setiap pelajaran, agar apa yang kamu dapatkan tidak mudah hilang. Kamu dapat mengulang materi dengan cara membuat hapalan, mebuat contoh dalam kalimat, atau membuat sebuah tulisan yang berisi kegiatan kamu sehari – hari.

Hal ini pasti akan lebih cepat kamu bisa menguasai bahasa Inggris dengan mudah dan lancar.

3. Belajar Dengan Banyak Mendengar

Selanjutnya cara belajar bahasa Inggris dengan metode Krebs yaitu dengan memperbanyak mendengarkan apapun yang menggunakan bahasa Inggris. Kamu dapat mendengarkan musik berbahasa Inggris, mendengarkan rekaman berbahasa Inggris atau mendengarkan debat atau pidato berbahasa Inggris.

Hal ini kalau kamu lakukan sering dan intens secara tidak langsung kamu akan mampu menguasai kosakata bahasa Inggris sebanyak – banyaknya. Bahkan kamu akan lancar berbicara bahasa Inggris dengan metode mendengarkan ini.

4. Belajar Perbanyak Speaking Atau Praktek Langsung

Berikut metode untuk belajar bahasa Inggris lebih mudah dan juga cepat dengan mencoba cara berbicara bahasa Inggris. Kamu bisa berbicara dengan teman, atau kerabat di lingkungan sekolah, di rumah dan juga di tempat lainnya.

Dengan berbicara bahasa Inggris kamu akan dengan mudah mahir berbahasa, karena dengan berbicara kamu sudah membuktikan bahwa kamu sudah menguasai metode belajar bahasa Inggris dengan baik. Dan juga dengan banyak berbicara bahasa Inggris akan melancarkan logat kamu menjadi lebih terbiasa mengucapkan kalimat bahasa Inggris, yang pasti kamu akan semakin mahir dan jago.

5. Memiliki Rasa Percaya Diri Dalam Berbicara

Cara belajar bahasa Inggris dengan metode Krebs juga harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi, kamu jangan merasa tidak bisa atau malu untuk memulai berbicara atau menggunakan percakapan untuk memulainya. Rasa percaya diri sangat dibutuhkan, karena apabila kamu tidak yakin maka apa yang sudah kamu dapatkan tidak dapat kamu gunakan dengan baik.

Jadi jangan segan dan malu, jangan pernah takut salah untuk berbicara bahasa Inggris, karena dari kesalahan kamu akan memiliki pengalaman baru.

6. Ikuti Banyak Lomba Berbahasa Inggris

Salah satu cara cepat kamu menguasai bahasa Inggris yaitu dengan kamu mengikuti banyak lomba yang bertema bahasa Inggris. Hal ini akan membuka pengetahuan, pengalaman dan menguji kemampuan berbahasa kamu secara kompetesi.

Dengan demikian bahasa kamu jauh lebih baik dan dapat kamu gunakan sebagai prestasi baru yang membanggakan.