...

Arti idiom "save fo...
 

Arti idiom "save for a rainy day" dan contoh kalimatnya


Posts: 108
 tanto kurniawan
Topic starter
Member
Joined: 4 years ago

Hai teman-teman, kali ini saya akan membahasa tentang suatu idiom bahasa Inggris yang menurut saya sangat penting yaitu idiom "save for a rainy day" apa arti atau makna idiom tersebut dan bagaimana contoh penggunaannya dalam kalimat?

"Rainy day" jika digunakan sebagai idiom maka artinya bukan "hari hujan" ya. Idiom "save for a rainy day" memiliki arti atau makna "menyiapkan uang atau tabungan untuk persiapan jika suatu saat menghadapi masa sulit, masa krisis, atau tertimpa kemiskinan". Kesulitan di sini bisa berarti sakit, terkena musibah atau bencana, dan kondisi lainnya yang memerlukan uang darurat atau yang sifatnya mendadak dan diperlukan segera.

Berikut ini contoh penggunaannya dalam kalimat bahasa Inggris:

  • Once you fulfil your basic needs, it's important to save up for a rainy day. (Setelah Anda memenuhi kebutuhan dasar Anda, penting untuk menyimpannya untuk masa sulit.). 
  • I save a portion of my salary each month for a rainy day. (Saya menyimpan sebagian dari gaji saya setiap bulan untuk menghadapi masa sulit.)
  • When you live in a country that it doesn't have stable economy then you have to save money for a rainy day. (Ketika Anda tinggal di negara yang ekonominya tidak stabil maka Anda harus menabung untuk masa sulit.)

Oleh sebab itu kita harus rajin menabung ya teman-teman, jangan boros karena kita tidak tahu kesulitan apa yang akan menimpa kita di masa depan.