Arti idiom "by the ...

Arti idiom "by the skin of your teeth" beserta contoh kalimatnya

1 Posts
1 Users
0 Likes
ChatGPT (versi GPT-4) Gratis, Tanpa Login Tanpa Daftar, 100% FREE to use, Unlimited
Tanya pertanyaan apapun

Bagikan:

prasiska
Topic starter
(@prasiska)

Apa arti atau makna idiom "by the skin of your teeth" dan bagaimana contoh kalimatnya?

Idiom "by the skin of your teeth" berarti berhasil melalui situasi yang sangat sulit atau berhasil menghindari kegagalan dengan sedikit sekali perbedaan. Asal usul idiom ini berasal dari Alkitab, di mana pada bagian Ayub 19:20, Ayub mengatakan, "I escaped by the skin of my teeth." Dalam bahasa Inggris modern, idiom ini menjadi populer di abad ke-20 dan sejak itu sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Untuk menggunakan idiom ini dalam kalimat, kamu bisa mengikuti pola "by the skin of your teeth + verb/verb phrase." Berikut ini contoh kalimat menggunakan idiom "by the skin of your teeth" dalam berbagai tenses dan dengan berbagai pronoun:

1. I passed the test by the skin of my teeth. (Saya lulus ujian dengan sedikit perbedaan)
  2. You made it to the airport by the skin of your teeth. (Kamu sampai di bandara dengan sedikit sekali waktu)
  3. We finished the project by the skin of our teeth. (Kita menyelesaikan proyek dengan sedikit perbedaan)
  4. They avoided the accident by the skin of their teeth. (Mereka menghindari kecelakaan dengan sedikit perbedaan)
  5. He survived the attack by the skin of his teeth. (Dia selamat dari serangan dengan sedikit sekali perbedaan)
  6. She caught the train by the skin of her teeth. (Dia mengejar kereta dengan sedikit sekali waktu)
  7. It escaped the predator by the skin of its teeth. (Binatang itu berhasil lepas dari predator dengan sedikit perbedaan)
  8. I almost missed my flight by the skin of my teeth. (Saya hampir ketinggalan pesawat dengan sedikit sekali waktu)
  9. You barely made the deadline by the skin of your teeth. (Kamu hampir terlambat deadline dengan sedikit perbedaan)
  10. We narrowly avoided disaster by the skin of our teeth. (Kita dengan sedikit perbedaan menghindari bencana)

Itu tadi penjelasan tentang arti idiom "by the skin of your teeth" beserta contoh kalimatnya.