Contoh ucapan bahas...
 

Contoh ucapan bahasa Inggris 'simpati, empati, dan duka cita pada korban bencana alam'

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
dafa
Posts: 52
 dafa
Topic starter
(@dafa)
Member
Joined: 3 years ago

Bagaimana contoh kalimat ucapan 'simpati, empati, dan duka cita pada korban bencana alam' menggunakan bahasa Inggris?

Bila ada orang yang menjadi korban dari suatu bencana alam, maka kita bisa memberikan ucapan simpati, empati, dan duka cita kepadanya sebagai bentuk kepedulian kita dan kita ikut merasakan apa yang mereka rasakan. Ucapan itu juga bisa kita iringi dengan doa agar mereka dapat diberi kesabaran dan ketabahan serta diberi kekuatan oleh Tuhan untuk bangkit sehingga dapat kembali berkegiatan seperti biasanya.

Berikut ini contoh ucapan 'simpati, empati, dan duka cita pada korban bencana alam' menggunakan bahasa Inggris:

1. Deep condolences to earthquake victims in Japan (Artinya: Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk para korban gempa di Jepang)

2. I know you have lost a lot because of the earthquakes, but I just pray that you have not lost the confidence in you and the faith in Almighty. (Artinya:  Aku percaya kamu sudah kehilangan banyak hal karena gempa ini, tapi aku berharap kamu tidak kehilangan kepercayaan dan iman terhadap Tuhan.)

3. Pray for Japan. We are mourning to hear of your loss. Be strong. (Artinya: Berdoa untuk Jepang. Kami berduka mendengar kabar kehilangan kalian. Jadilah kuat.)

4. Sending our sympathy to all people in Japan during this incredibly difficult time. We wish you better days ahead and that you are able to rebuild your lives as quickly as possible. (Artinya: Turut berduka cita kepada semua orang di Jepang selama masa yang sangat sulit ini. Kami berharap hari-hari kalian akan lebih baik di depan dan kalian bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.)

5. I was so relieved that you are okay. It was such a terrifying time and though the aftermath will be tough. I’m just so pleased you’re alright. (Artinya: Aku sangat lega kamu baik-baik saja. Saat ini adalah waktu yang menakutkan dan berakibat fatal. Aku sangat senang kamu baik-baik saja.)

6. You must be distraught after such a frightening experience. Thankfully it’s all over now and I hope you’re recovering well. (Artinya: Kamu pasti terkejut setelah mengalami pengalaman yang menakutkan ini. Syukurlah semuanya sudah berakhir dan aku harap kamu bisa pulih seperti semula.)

7. The earthquakewas a great tragedy. My family and I are praying for you. We’ll call you soon to check in, but keep strong in the meantime. Please accept our sincere condolences for your loss. feel free to call in if you need anything. (Artinya: Gempa ini adalah tragedi yang luar biasa. Aku sekeluarga mendoakanmu. Kami akan segera menghubungimu untuk mengecek. Terimalah rasa belasungkawa kami atas kehilangan yang kamu alami. Jangan ragu untuk menelpon jika kamu butuh sesuatu.)

8. Please accept my deepest sympathies for your loss in the earthquakes. You and your family will always be in my prayers. (Artinya: Turut berduka cita atas kehilangan yang kamu alami karena gempa bumi ini. Kamu dan keluargamu akan selalu ada dalam doaku.)

9. My deepest sympathy to the families who lost their loved ones to the recent earthquake. May He grant you peace, comfort, and strength during this time of sadness. (Artinya: Turut berduka cita atas yang sedalam-dalamnya pada keluarga yang kehilangan orang yang mereka cintai karena gempa baru-baru ini. Semoga Tuhan memberimu kedamaian, kenyamanan, dan kekuatan selama masa-masa yang sulit ini.)

10. Just wanted to tell you that you and your family are in my prayers. May God help you get over the pain the earthquakes have left you with. (Artinya: Aku hanya ingin memberitahu kalau kamu sekeluarga selalu ada dalam doaku. Semoga Tuhan membantumu mengatasi rasa sakit yang kamu alami akibat gempa bumi ini.)

Itu tadi contoh ucapan 'simpati, empati, dan duka cita pada korban bencana alam' menggunakan bahasa Inggris.