Contoh percakapan bahasa Inggris "berkenalan dengan rekan kerja baru di kantor"


Posts: 7
Topic starter
Active member
Joined: 2 years ago

Jika kita adalah seorang karyawan baru yang bekerja di suatu perusahaan, maka berkenalan dengan rekan kerja adalah sesuatu yang harus dilakukan, sebab setiap hari kita akan bekerja bersama dan apabila ada sesuatu hal yang berkaitan dengan pekerjaan, maka dapat saling bantu dan menolong.

Untuk berkenalan tidak harus dilakukan secara formal seperti dengan mengumpulkan orang banyak, akan tetapi proses perkenalan bisa dilakukan mulai dengan hal yang sederhana. Misalnya membantu rekan atau teman kerja yang lain yang dirasa pekerjaannya memerlukan bantuan.

Saya akan membuatkan contoh untuk Anda mengenai percakapan atau dialog bahasa Inggris tentang perkenalan dengan rekan kerja yang secara informal yaitu dengan membantu rekan kerja yang sedang memerlukan suatu bantuan.

Berikut ini contoh percakapannya beserta dengan artinya:

Brian: Hi, can I help you with these documents? It seems that they are too heavy for you. (Hai, ada yang bisa saya bantu dengan dokumen-dokumen ini? Sepertinya mereka terlalu berat untukmu.

Linda: Yes, um but are you free now? It may take some time. (Ya, um tapi apakah kamu bebas sekarang? Mungkin perlu beberapa waktu.)

Brian: Don't worry, I'm not busy, now I'm relaxing for a while. (Jangan khawatir, saya tidak sibuk, sekarang saya sedang bersantai untuk sementara waktu.)

Linda: Okay, thank you. (Oke terima kasih.)

Brian: I am Brian. What is your name? (Saya Brian. Siapa nama kamu?)

Linda: I am Linda. Nice to meet you Brian. (Saya Linda. Senang bertemu denganmu Brian.

Brian: Why do you bring so many documents? (Mengapa Anda membawa begitu banyak dokumen?)

Linda: Well, I am an accountant of our company, I need these documents to prepare financial statement. You look so strange Brian, I have not seen you before. (Baiklah, saya seorang akuntan di perusahaan kami, saya membutuhkan dokumen-dokumen ini untuk menyiapkan laporan keuangan. Kamu terlihat sangat aneh Brian, aku belum pernah melihatmu sebelumnya.)

Brian: That is right, I am a new salesman in the sales department. I just arrived last week. (Itu benar, saya seorang salesman baru di departemen penjualan. Saya baru saja tiba minggu lalu.)

Linda: Oh I see, how was your first days at our company? (Oh begitu, bagaimana hari pertamamu di perusahaan kami?)

Brian: How to say my colleagues are so kind and friendly, I have learned much from them. (Bagaimana mengatakan rekan-rekan saya sangat baik dan ramah, saya telah belajar banyak dari mereka.)

Linda: If you need any help don't mind calling me. (Jika Anda membutuhkan bantuan tidak keberatan menelepon saya.)

Brian: Thanks in advance Linda. Uh, what can I do with these documents Linda? (Terima kasih sebelumnya Linda. Uh, apa yang bisa kulakukan dengan dokumen ini Linda?)

Linda: Can you put them on the table? (Bisakah Anda meletakkannya di atas meja?)

Brian: Okay. (Oke.)

Linda: Would you like another cup of coffee? (Apakah Anda ingin secangkir kopi lagi?)

Brian: No thanks I should go back to work now. (Tidak, terima kasih, saya harus kembali bekerja sekarang.)

Linda: Okay, thank you very much Brian you are so kind. (Oke, terima kasih banyak Brian kamu sangat baik.)

Brian: Do not mention it Linda. (Jangan sebut itu Linda.)

Linda: Goodbye, see you later. (Sampai jumpa, sampai bertemu nanti.)

Brian: Bye. (Sampai jumpa.)

Topic tags