Contoh dialog bahas...
 

Contoh dialog bahasa Inggris mengucapkan selamat atas wisuda kelulusan

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
barjo
Posts: 8
Topic starter
(@barjo)
Member
Joined: 9 months ago

Lulus ujian dan kemudian mendapatkan gelar akademik merupakan suatu hal yang membanggakan. Biasanya setelah lulus ujian skripsi, maka mahasiswa akan diwisuda untuk meresmikan kelulusan dan resmi mendapatkan gelar akademik untuk kemudian terjun ke masyarakat.

Jika teman atau saudara kita ada yang baru saja lulus kuliah dan menjalani proses wisuda, maka kita perlu mengucapkan selamat kepadanya, sebab hal itu sangat baik dan menambah motivasi atau penyemangat bagi dirinya untuk mencari pekerjaan atau mungkin menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Berikut ini saya berikan contoh dialog atau percakapan bahasa Inggris mengucapkan selamat atau kelulusan dan wisuda serta harapan masa depan dalam bahasa Inggris:

Jefri: Hello, John. How have you been these days? (Halo, John. Bagaimana kabarmu beberapa hari ini?)

John: I've just passed my graduation exams and got a BA in English. (Saya baru saja lulus ujian kelulusan dan mendapat gelar BA dalam bahasa Inggris.)

Jefri: Congratulations! (Selamat!)

John: Thank you! (Terima kasih!)

Jefri: Do you have any idea what you want to do after graduation? (Apakah Anda punya ide apa yang ingin Anda lakukan setelah lulus?)

John: I'm trying to find a job with one of the airlines. (Saya mencoba mencari pekerjaan di salah satu maskapai penerbangan.)

Jefri: Good luck on your job-hunting! (Semoga berhasil dalam berburu pekerjaan Anda!)

John: Thank you! How about you these days? (Terima kasih! Bagaimana dengan Anda hari ini?)

Jefri: I've quit my job with the firm and started my own business. (Saya sudah berhenti dari pekerjaan saya di perusahaan dan memulai bisnis saya sendiri.)

John: Good for you! I always thought you should do something you really enjoy doing, like being your own boss. What business are you doing? (Bagus untukmu! Saya selalu berpikir Anda harus melakukan sesuatu yang benar-benar Anda sukai, seperti menjadi bos bagi diri sendiri. Bisnis apa yang kamu lakukan?)

Jefri: I'm dealing in textiles. (Saya berurusan dengan tekstil.)

John: That's your territory. All the best in your new business! (Itu wilayah Anda. Semua yang terbaik dalam bisnis baru Anda!)

Jefri: Thank you. (Terima kasih.)

Itu tadi contoh dialog atau percakapan bahasa Inggris mengucapkan selamat atau kelulusan dan wisuda serta harapan masa depan dalam bahasa Inggris