...

Contoh dialog bahas...
 

Contoh dialog bahasa Inggris "mengucapkan selamat mendapatkan pekerjaan"


Posts: 8
 barjo
Topic starter
Member
Joined: 8 months ago

Sebagai teman yang baik maka jika ada teman atau saudara kita yang baru saja mendapatkan pekerjaan, maka suatu perbuatan yang sangat baik jika kita mengucapkan selamat kepadanya atas pekerjaan barunya karena itu merupakan suatu tanda bahwa kita juga ikut senang atas pencapaiannya.

Berikut ini saya berikan contoh dialog atau percakapan bahasa Inggris mengucapkan selamat atas pekerjaan baru teman.

Rocky: Hi Lucky! How are you doing? (Hai Lucky! Apa kabar?)

Lucky: I'm doing fine. I've just found a new job. (Saya baik-baik saja. Saya baru saja menemukan pekerjaan baru.)

Rocky: What's your new job? (Apa pekerjaan barumu?)

Lucky: I work as a sales representative in a trading company. (Saya bekerja sebagai perwakilan penjualan di sebuah perusahaan perdagangan.)

Rocky: Good for you! Congratulations! All the best in your new job. (Bagus untukmu! Selamat! Semua yang terbaik dalam pekerjaan baru Anda.)

Lucky: Well, I've been very busy on the job and I have to do a lot of traveling around the country. (Yah, saya sangat sibuk dengan pekerjaan dan saya harus melakukan banyak perjalanan keliling negara.)

Rocky: I'd like to wish you every success. (Saya ingin mengucapkan semoga sukses.)

Lucky: Thank you. As a matter of fact, I'm going to New York tomorrow. Is there anything I can do for you there? (Terima kasih. Sebenarnya, aku akan pergi ke New York besok. Apakah ada yang bisa saya lakukan untuk Anda di sana?)

Rocky: No, but thank you just the same. Have a pleasant trip. (Tidak, tapi terima kasih sama saja. Memiliki perjalanan yang menyenangkan.)

Lucky: Thanks. (Terima kasih.)

Itu tadi contoh dialog atau percakapan bahasa Inggris mengucapkan selamat atas pekerjaan baru teman. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bahasa Inggris kita.

Topic tags