Apa bedanya "can’t ...
 

Apa bedanya "can’t have" dan "couldn’t" have?  


Posts: 84
(@halimah)
Trusted Member
Joined: 3 years ago

Can’t have dan couldn’t have termasuk ke dalam kategori verb atau kata kerja, namun secara lebih khusus keduanya merupakan auxiliary verb atau kata kerja bantu. Di dalam grammar bahasa Inggris, kata can’t have dan couldn’t have memiliki beberapa perbedaan. Nah, apa saja perbedaaan yang dimaksud? Berikut ini pembahasan lengkapnya:

1. Perbedaan Bentuk Waktu yang Digunakan

Kata can’t have dan couldn’t have pada dasarnya merupakan satu kata yang sama. Keduanya memiliki arti yang sama, yaitu tidak dapat memiliki atau tidak dapat melakukan sesuatu. Yang berbeda di antara keduanya yaitu bentuk waktu atau tenses yang digunakan.

Kata couldn’t have merupakan lawan dari kata could have sedangkan kata could sendiri merupakan bentuk lampau dari kata can. Berdasarkan hal ini, dapat kita simpulkan bahwa can’t have digunakan di dalam present tenses sedangkan kata couldn’t have digunakan dalam past tense.

2. Penggunaan yang Berbeda

Perbedaan kedua di antara kata can’t have dan couldn’t have ialah adanya penggunaan yang berbeda. Namun, pada dasarnya, kedua kata ini memiliki kesetaraan dalam menyatakan ketidakmungkinan dari sesuatu (impossibility). Kata can’t have digunakan untuk menyatakan tidak dapatnya sesuatu untuk dimiliki atau dilakukan (ability) pada masa ini.

Di sisi lain, kata couldn’t have dapat juga digunakan untuk menyatakan ability namun pada bentuk waktu yang lampau. Berikut ini contohnya:

  • I can’t have a breakfast this morning

(saya tidak dapat sarapan pagi ini)

  • My father couldn’t have a permission to buy books from my mother

(ayah saya tidak mendapat izin untuk membeli buku dari ibu saya)

3. Perbedaan Suasana Penggunaan Kata dalam Kalimat

Menurut beberapa ahli bahasa Inggris, kata couldn’t have memiliki tingkat keformalan yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan kata can’t have. Maka dari itu, ketika hendak memberi pernyataan kepada orang yang lebih tua atau yang lebih dihormati, kita dapat menggunakan kata couldn’t have dan sebaliknya jika kita menghadapi orang yang kita kenal akrab atau orang yang lebih muda, maka kita dapat menggunakan kata can’t have.