...

Perbedaan 'worse' d...
 

Perbedaan 'worse' dan 'worst' beserta contoh kalimatnya


Posts: 25
 izza
Topic starter
Eminent member
Joined: 5 months ago

Kata 'worse' dan 'worst' sekilas penulisannya hampir sama. Namun ternyata, arti dan maknanya juga serupa tapi tak sama. Apa perbedaan 'worse' dan 'worst' dan bagaimana contoh penggunaan kedua kata tersebut dalam kalimat bahasa Inggris? Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskannya untuk Anda.

Arti kata 'worse'

Kata worse dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai: lebih buruk atau lebih jahat. Kita bisa menggunakan kata ini untuk membandingkan sesuatu atau seseorang yang lebih buruk. Seperti pada contoh berikut:

  • I know that Jim is a bad guy, but I never know that John is actually worse. (Aku tahu kalau Jim itu orang jahat, tapi aku nggak nyangka kalau ternyata John lebih buruk)
  • Their facilities is not that good, and their service is worse. (Fasilitas mereka tidak terlalu baik, dan pelayanan mereka lebih parah)

Perbandingan ini juga bisa dikuatkan dengan menggunakan kata 'than'. Seperti pada contoh berikut:

  • My current grade is worse than last semester. (Nilaiku sekarang lebih buruk daripada semester lalu)
  • The previous owner is worse than the current owner. (Pemilik yang sebelumnya lebih buruk dibanding pemilik yang sekarang)

Arti kata "worst'

Kata worst dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai: paling buruk atau paling jahat. Kita bisa menggunakan kata ini untuk menjelaskan sebuah keadaan atau sifat seseorang. Seperti pada contoh berikut:

  • He’s the worst person that you could ever meet. (Dia adalah orang paling jahat yang mungkin kamu temui)
  • It’s the worst sales rate of the year. (Ini adalah tingkat penjualan terburuk dalam setahun)
  • Seeing from how it’s going, please prepare yourself for the worst (Melihat dari perkembangannya, mohon persiapkan diri untuk kemungkinan terburuk)

Itu tadi penjelasan mengenai perbedaan 'worse' dan 'worst' beserta dengan contoh kalimatnya. Semoga dapat menambah pengetahuan bahasa Inggris kita.

Topic tags