...

Perbedaan school, c...
 

Perbedaan school, college, university dalam bahasa Inggris dan contoh kalimatnya


Posts: 12
 Sahna
Topic starter
Member
Joined: 2 years ago

Apa perbedaan school, college, university dalam bahasa Inggris dan contoh kalimatnya?

Mungkin Anda sering dibingungkan dengan perbedaan arti dan penggunaan kata school, college, dan university dalam bahasa Inggris. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas pengertiannya masing-masing beserta contoh kalimatnya.

Pengertian School

School adalah tempat dimana anak-anak pergi belajar. Pada umumnya, school merujuk pada sekolah seperti SD-SMA. Akan tetapi, school juga bisa digunakan untuk merujuk pada jurusan tertentu di universitas yang lebih spesifik. Contohnya sekolah vokasi UNS. sekolah vokasi UNS adalah bagian dari UGM yang vokus pada kuliah spesifik, umumnya strata D3. Sedangkan di dalam bahasa Inggris informal Amerika, school adalah tempat apapun dimana kita sekolah, termasuk universitas. Jadi , jangan heran misalnya ada yang berkata seperti ini: "Famous school like Harvard and MIT.

Contoh kalimat:

  • She ran to school every morning. (Dia lari ke sekolah setiap pagi.)
  • A big thank you to all for your support for my small music school. (Terima kasih banyak untuk semua atas dukungan Anda untuk sekolah musik kecil saya.)

Pengertian College

College adalah sekolah lanjutan dari SMA. College merujuk pada perguruan tinggi khususnya sekolah tinggi. Hal yang perlu diperhatikan adalah pada umumnya college merujuk pada pendidikan strata D2 atau D3. Jadi college digunakan untuk jurusan yang spesifik. College yang menghabiskan waktu dua tahun atau strata dua disebut dengan community college. Di negara Inggris College bisa berdiri sendiri di luar universitas seperti King’s College Cambridge.

Contoh kalimat:

  • I'm at college, studying graphic design. (Saya kuliah, belajar desain grafis
  • My brother wanted to go to college. (Kakak saya ingin kuliah.)

Pengertian University

Cambridge menjelaskan university dengan “a college or collection of colleges at which people study for a degree” yang artinya adalah “sekolah tinggi atau kumpulan sekolah tinggi dimana orang belajar untuk sebuah gelar” jadi Universitas terdiri dari beberapa bidang ilmu yang spesifik lalu digabungkan menjadi satu. Untuk merujuk tempat sebuah kampus atau universitas, orang-orang Amerika lebih suka mengatakan college dibanding university. Oleh karena itu, mereka lebih sering mengatakan “she is in college”. Sedangkan orang-orang British lebih suka menggunakan “university” misalnya dengan berkata “she’s at university”

Contoh kalimat:

  • Harvard University is the best university in the world. (Universitas Harvard adalah universitas terbaik di dunia.)
  • Harvard University probably the best university in the world. It is extremely difficult to become an engineering student here. (Universitas Harvard mungkin universitas terbaik di dunia. Sangat sulit menjadi mahasiswa teknik di sini.)