Arti idiom "you'll never guess" dan "guess what" beserta contoh kalimatnya


Posts: 65
Topic starter
Trusted member
Joined: 3 years ago

Di antara Anda pasti ada yang pernah mendengar idiom "you'll never guess". Idiom ini cukup sering digunakan dalam percakapan pada film-film Hollywood. Biasanya idiom ini diucapkan saat seseorang mengabarkan atau menyampaikan suatu berita yang mengejutkan, menarik, dan mengherankan. "You'll" merupakan bentuk contraction dari "you will". Bila diartikan dalam bahasa Indonesia, "you'll never guess" memiliki arti "Anda tidak akan pernah menebak".

Bagaimana contoh penggunaan idiom "you'll never guess" dalam kalimat bahasa Inggris? Berikut ini contohnya untuk Anda beserta dengan artinya:

  • You'll never guess what the boss wanted to talk to me about! He wants me to be the office manager! (Anda tidak akan pernah menebak apa yang ingin dibicarakan bos dengan saya! Dia ingin aku menjadi manajer kantor!)
  • You'll never guess who was at the charity reception last night! Prince William! (Anda tidak akan pernah menebak siapa yang hadir di resepsi amal tadi malam! Pangeran William! )

Idiom "you'll never guess" ini sama maknanya dengan idiom "guess what", penggunaannya pun sama yakni untuk mengawali suatu kalimat yang mengabarkan suatu informasi yang menarik dan mengejutkan. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, "guess what memiliki arti "coba tebak; tebak apa"

Berikut ini contoh penggunaan idiom "guess what" dalam kalimat bahasa Inggris:

  • Guess what? I've just got a big pay rise! (Tebak apa? Saya baru saja mendapat kenaikan gaji yang besar!)
  • I didn't win the first prize but guess what? I was commended highly for good citizenship! (Saya tidak memenangkan hadiah pertama tapi coba tebak? Saya sangat dipuji karena kewarganegaraan yang baik! )

Yang perlu diperhatikan ada perbedaan penggunaan tanda baca. Pada idiom "you'll never guess" akan diberi tanda seru, sedangkan pada idiom "guess what" diberi tanda tanya karena ada kata "what" yang merupakan kata tanya. Selain itu idiom "you'll never guess" biasa ditempatkan pada awal kalimat, sedangkan idiom "guess what" bisa ditempatkan di awal dan di tengah kalimat.

Semoga bermanfaat.