...

Contoh phrasal verb...
 

Contoh phrasal verb bahasa Inggris menggunakan kata 'down'


Posts: 52
 della rahma
Topic starter
Member
Joined: 4 years ago

Apa saja Contoh phrasal verb bahasa Inggris menggunakan kata 'down'?

Kata 'down' bila kita terjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya adalah 'turun / ke bawah'. Namun bila digunakan dalam phrasal verb, arti atau maknanya akan lebih luas lagi. Berikut ini contoh phrasal verb bahasa Inggris menggunakan kata 'down':

1. Calm down = tenang

Contoh kalimatnya: Please calm down, the flight will be alright.(Mohon tenang, penerbangannya akan baik-baik saja.)

2. Fall down = jatuh

Contoh kalimatnya: Please be careful, you almost fall down from the bike (Berhati-hatilah, kami hampir saja jatuh dari sepeda.)

3. Break down = memilah/memisahkan, memecah

Contoh kalimatnya: The hotel breaks down the room into single room, twin room and double room. (Hotel itu memilah ruangan kamarnya ke dalam single, twin dan double.)

4. Bring down = menjatuhkan, menurunkan harga

Contoh kalimatnya: Laura is trying to bring down her enemy’s business. (Laura sedang berusaha untuk menjatuhkan bisnis temannya)

5. Put down = melepaskan

Contoh kalimatnya: I can’t put down this ring, this may favorite one. (Saya tidak bisa melepaskan cincin saya, ini adalah cincin favoritku.)

6. Cut down = menebang

Contoh kalimatnya: My father will cut down the trees beside of my house. (Ayahku akan menebang pohon yang berada di samping rumahku)

7. Stand down = mengundurkan diri

Contoh kalimatnya: After fifteen years working at this company, our General Manager has decided to stand down. (Setelah lima belas tahun berkerja di perusahaan ini, Manager kami memutuskan untuk mengundurkan diri.)

8. Drive down = usaha untuk mengurangi biaya atau harga

Contoh kalimatnya: Because the cost of fuel has been expensive, many entrepreneur drives down the production cost. (Karena harga BBM menjadi mahal, banyak pengusaha menurunkan biaya produksi mereka.)

9. Settle down = menetap

Contoh kalimatnya: I never think that my young brother will settle down in Jakarta. (Aku tidak pernah berpikir bahwa adik laki-lakiku akan menetap di Jakarta)

10. Write down = menuliskan

Contoh kalimatnya: They write down their names on the sand beach (Mereka menuliskan nama mereka di atas pasir pantai)

Itu tadi contoh phrasal verb bahasa Inggris menggunakan kata 'down'.

Topic tags