...

Contoh percakapan b...
 

Contoh percakapan bahasa Inggris membuat janji temu dengan dokter gigi


Posts: 16
 lisa
Topic starter
Member
Joined: 3 years ago

Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, itulah kata-kata yang ada dalam suatu lagu dangdut. Dan memang benar, sakit gigi rasa sakitnya bisa mengalahkan sakit hati. Jika kita menderita sakit maka sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter gigi untuk diambil tindakan secepatnya sebelum terlambat. Namun sebaiknya kita membuat janji temu terlebih dahulu (appointment) agar semuanya berjalan dengan lancar dan dapat bertemu langsung dengan dokter yang bersangkutan.

Berikut ini contoh percakapan atau dialog bahasa Inggris membuat janji temu (appointment) dengan dokter gigi / dentist:

Receptionist: Good morning, Beauty Dental. May I help you? (Selamat pagi, dengan Beauty Dental. Ada yang bisa saya bantu?)

Lisa: Good morning, sir. May I have a dental check-up for today?. (Selamat pagi. Bisakah saya periksa gigi untuk hari ini)

Receptionist: I am not sure about that. Have you make an arrangement? (Aku tidak yakin dengan itu. Apakah kamu sudah membuat janji?)

Lisa: No, Could you help me please. (No, Bisakah kamu membantu aku?)

Receptionist: I am so sorry, you should make a schedule first. How if tomorrow morning? At 8 a.m? (Maafkan saya, kamu harus buat jadwal dulu. Bagaimana dengan besok pagi? Pukul 8 pagi?)

Lisa: Oh, okay no problem if you still cannot help me What about 9 a.m? (Ya sudah kalau memang kamu tidak bisa membantuku. Bagaimana jika pukul 9 pagi?)

Receptionist: Alright, then. And what’s your name? Please fill the information in this paper. (Baiklah. Siapa nama Kamu? Silahkn isi informasi pada kertas ini ya.)

Lisa: Lalisa Manoban. Oh okay (Lalisa Manoba. Oh okay)

Receptionist: Alright, Lisa. We’ll see you on Friday. (Baik, Lisa. Sampai jumpa di hari Jumat)

Lisa: Thank you. (Terima kasih)

Receptionist: You’re welcome. (Sama-sama)

Itu tadi contoh percakapan bahasa Inggris membuat janji temu dengan dokter gigi.