Contoh percakapan b...
 

Contoh percakapan bahasa Inggris membeli makanan pada layanan drive-through

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
mona risa
Posts: 97
Topic starter
(@monarisa)
Member
Joined: 4 years ago

Pernahkah Anda membeli sesuatu misalnya makanan, tanpa harus turun dari mobil atau motor dan seketika itu juga makanan disiapkan dan Anda tinggal membayar dan mengambilnya yang semua itu dilakukan tanpa harus turun dari kendaraan? Jika pernah maka layanan seperti itu disebut dengan drive-through (drive-thru) yang dalam bahasa Indonesia istilah ini disebut dengan Lantatur (Layanan Tanpa Turun). Biasanya kita menjumpai layanan pemesananan secara drive-through ini di restoran cepat saji, coffee shop, minimarket, dan lain-lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh percakapan bahasa Inggris saat memesan makanan melalui sistem drive-through ini. Berikut ini contoh percakapan atau dialognya beserta dengan terjemahannya:

Waiter: Welcome to Berry's Fast Burger. May I take your order? (Selamat datang di Burger Cepat Berry. Bolehkah saya mengambil pesanan Anda?)

Customer: Can I have the cheeseburger meal with no ketchup? (Bisakah saya pesan burger keju tanpa saus tomat?)

Waiter: Would you like french fries or a baked potato with your meal? (Apakah Anda ingin kentang goreng atau kentang panggang dengan makanan Anda?)

Customer: French fries, please. (Kentang goreng, tolong.)

Waiter: And what would you like to drink? (Dan apa yang ingin Anda minum?)

Customer: Orange soda, please. (Soda jeruk, tolong.)

Waiter: Okay, that will be $4.56 at the window. Thank you very much! (Oke, itu akan menjadi $4,56 di jendela. Terima kasih banyak!)

Yang perlu diketahui adalah di beberapa restoran cepat saji, jendela untuk memesan dan jendela untuk membayar serta mengambil pesanan ada yang berbeda-beda, dan percakapan ini bisa Anda sesuaikan sesuai dengan kondisi yang ada. Semoga bermanfaat.

Topic tags