Contoh kata-kata si...
 

Contoh kata-kata sinonim dalam bahasa Inggris


Posts: 44
Topic starter
Joined: 3 years ago

Kata yang sama di dalam bahasa Inggris bisa membuat kamu bingung karena terkadang pengucapannya sama dan ada juga yang memiliki arti yang sama. Sama seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris juga mempunyai similar words atau sinonim. Sinonim adalah kata yang mempunyai arti sama dengan kata yang lain. Untuk mendeteksi suatu sinonim, maka kamu bisa mencarinya di dalam kamus. Daftar similar words dalam bahasa Inggris akan membantu kamu untuk belajar bahasa Inggris dengan baik dan benar.

7 Similar Words Dalam Bahasa Inggris

Homophone Sebagai Similar Words

Similar words sebenarnya memiliki cakupan luas. Ini bisa berarti pelafalannya yang sama atau pun artinya yang sama. Saat ini perhatikan pembahasan tentang homophone sebagai similar words. Apakah kamu pernah mendengar kata here dan hear. Kedua kata tersebut mempunyai arti yang berbeda. Here artinya disini dan hear mendengar. Ada beberapa kata di dalam bahasa Inggris yang pengucapannya sama tetapi artinya berbeda.

Daftar Similar Words Yang Harus Kamu Kuasai

Ada beberapa daftar similar words dalam bahasa Inggris yang bisa kamu kuasai. Contoh mudah dari sinonim tersebut adalah kata Help. Kata help ini memiliki similar word dengan beberapa kata lainnya seperti aid, support, facilitate, dan avail. Semua kata – kata tersebut mempunyai arti sama dengan kata help. Kamu bisa mencari kata – kata lain di dalam bahasa Inggris yang memiliki arti yang sama satu sama lain.

Amazing vs. Extraordinary 

Amazing :You’re so amazing so that I fall in love with you. Kalimat ini memiliki arti Kamu sangat luar biasa sehingga saya jatuh cinta denganmu.

Extraordinary :It is an extraordinary book explaining about the health and fit. Kalimat ini memiliki arti Ini adalah buku yang luar biasa yang menjelaskan tentang kesehatan dan kebugaran.

Angry vs. Mad vs. Furious

Angry :Why are you angry on me? Kalimat ini berarti bahwa Kenapa kamu marah padaku?

Mad :I’m so mad at you because you are stubborn. Kalimat ini mempunyai arti Saya marah padamu karena kamu keras kepala.

Furious :My father is furious because I broke his bicycle.Kalimat ini berarti bahwa Ayahku marah karena saya mematahkan sepedanya.

Answer vs. Reply vs. Respond

Answer :I answer your question about the development of the current education system. Kalimat ini memiliki arti Saya menjawab pertanyaanmu tentang perkembangan sistem pendidikan saat ini.

Reply :I reply your message sent me this morning. Kalimat ini berarti bahwa Saya membalas smsmu yang dikirimkan padaku pagi ini.

Respond :You should respond audience’s questions about the topic of the seminar. Kalimat ini memiliki arti Kamu seharusnya menjawab pertanyaan penonton tentang topik seminar itu.

Awful vs. Terrible

Awful :You should stop smoking now because it is awful for your health. Kalimat ini berarti bahwa Kamu seharusnya berhenti merokok sekarang karena ini sangat mengerikan pada kesehatanmu.

Terrible :The car accident was so terrible. Kalimat ini memiliki arti kecelakaan mobil itu sangat mengerikan.

Bad vs. Evil

Bad :It is bad news about the earthquake happened in Palu and Donggala.

Evil :She is very evil and cruel to her cousin. Kalimat ini berarti Dia sangat buruk dan jahat pada sepupunya.

Beautiful vs. Pretty vs. Lovely

Beautiful :She is very beautiful and kind making me fall in love with her. Kalimat ini memiliki arti bahwa Dia sangat cantik dan baik membuatku jatuh cinta padanya.

Pretty :Kaila is a pretty girl in her village. Kalimat ini memiliki arti bahwa Kaila adalah seorang gadis cantik di desanya.

Lovely :Your niece is so lovely and cute.Kalimat ini memiliki arti keponakaanmu sangat cantik dan imut.

Begin vs. Launch vs. Start

Begin :I begin to write a novel today. Kalimat ini memiliki arti Saya mulai menulis novel hari ini.

Launch :Taylor Swift launch her album entitled Taylor Swift. Taylor Swift memulai albumnya yang berjudul Taylor Swift.

Start :I start to stop drinking alcohol since two days ago. Kalimat ini memiliki arti Saya berhenti minum alkohol sejak dua hari yang lalu.

Topic tags