Contoh kalimat tany...
 

Contoh kalimat tanya bahasa Inggris menggunakan frasa "any chance"


Posts: 3
 Roni
Topic starter
Joined: 1 year ago

Saat sedang menonton film berbahasa Inggris tiba-tiba salah satu pemerannya mengucapkan kalimat tanya yang diawali dengan frasa "any chance...?" dan seketika itu pula saya terpikir untuk membuat tulisan mengenai kalimat tanya dengan frasa ini. Ya walaupun terlihat hal sepele, namun sekecil apa pun ilmu yang ada harus tetap kita bagikan dan kita tidak boleh pelit ilmu pada siapapun.

Apa sebenarnya arti dari "any chance" ini? Frasa "any chance" digunakan sebagai bentuk ekspresi untuk menanyakan apakah sesuatu itu memungkinkan untuk terjadi. Secara bahasa jika kita artikan kata-kata "any chance" ke dalam bahasa Indonesia maka akan memiliki arti "apa ada peluang; apa ada kemungkinan; apakah ada kesempatan".

Berikut ini saya berikan contoh penggunaannya dalam kalimat bahasa Inggris?

  • Any chance you have a lawn mower I could borrow? (Ada kemungkinan Anda memiliki mesin pemotong rumput yang bisa saya pinjam?)
  • Any chance we could get together for a cup of coffee? (Adakah kesempatan kita bisa berkumpul untuk minum kopi?)
  • Any chance of stopping this thing? (Ada kesempatan untuk menghentikan hal ini?)
  • Is there any chance that you would feel that same way about me? (Apakah ada kemungkinan bahwa Anda akan merasakan hal yang sama tentang saya?)
  • Is there any chance they were on the plane? (Apakah ada kemungkinan mereka berada di pesawat?)
  • Is there any chance this is all fake, that you could just tell me? (Apakah ada kemungkinan ini semua palsu, yang bisa Anda katakan kepada saya?)