Contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan kata "however" dan artinya


Posts: 59
Topic starter
Trusted member
Joined: 2 years ago

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sendiri menjadi primadona di era globalisasi dan digital ini sendiri. Semakin mudah pasar internasional masuk ke negara negara, semakin banyak orang yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris.

Walaupun tidak terlalu mudah untuk mempelajarinya, namun bahasa Inggris perlu untuk di pelajari, bagaimana tidak, salah satu cara mengembangkan diri adalah dengan belajar bahasa Inggris.

Mempelajari Bahasa Inggris memiliki banyak sekali keuntungan terutama di saat kita harus develop diri kita dengan dunia luar, kita bisa lebih mengerti berita terkini dan berbagai update dari dunia yang begitu cepat ini. Maka dari itu lah bahasa Inggris perlu di pelajari dengan sungguh.

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengenai Contoh Kalimat menggunakan kata However di dalam bahasa Inggris beserta dengan artinya. Kita perlu memahami bahwa bahasa Inggris tidak semudah menyusun kata kata saya, tapi bahasa Inggris juga harus bisa mengerti rumus rumus di dalamnya.

Sebelumnya kita perlu mengerti mengenai However. However sendiri berarti ‘Namun’. However di gunakan jika kita menggabungkan 2 kalimat yang memiliki makna pertengahan. Daripada berlama lama lagi, langsung aja yuk kita bahas contoh kalimat menggunakan kata However di dalam bahasa Inggris beserta dengan artinya.

Rumus However:

Adjective + However + Subject + Verb 1

Berikut merupakan contoh kalimat menggunakan “However” beserta artinya:

  • The weather is bad, However she still goes swimming. (Cuaca sedang buruk, namun dia maish tetap pergi berenang)
  • Jack don’t have more many, however he still can happy with that. (Jack tidak memiliki uang lagi, namun dia masih tetap bisa bahagia dengan itu)
  • English debate is challenging, however not so many students can do it well. (Debat bahasa Inggris itu sangat menantang, namun tidak banyak siswa yang dapat melakukannya dengan baik)
  • She gets up on 5 a.m, however she still late to go to school. (Dia bangun pukul 5 pagi, namun dia masih telat berangat ke sekolah)
  • John just ate 4 slices of pizza, however he is still not full. (John baru saja memakan 4 potong pizza, namun dia masih belum kenyang)
  • Sisca is still 14 years old, however she registered on “Puteri Indonesia” event. (Siska masih berusia 14 tahun, namun dia mendaftarkan diri di acara “Puteri Indonesia”)
  • Jennifer is the youngest entrepreneur in Asia, however she was chosen to be the head of Asian Entrepreneurs. (Jennifer adalah wirausahawan termuda di Asia, namun dia terpilih menjadi ketua wirausahawan Asia)
  • He is not the official’s son, but he was elected to be a president. (Dia bukan anak pejabat, tapi dia terpilih menjadi seorang presiden)
  • Even though mom is angry, however you still go out with your friend. (Walaupun ibu sedang marah, namun anda masih tetap pergi bersama dengan temanmu)
  • He is the president’s Child, However he is not as arrogant as the RT’s Child. (Dia adalah anak presiden, tapi dia tidak sombong seperti anak RT itu)
  • Your mom is very busy at home, however you still leave without care about her. (Ibu anda sedang sangat sibuk di rumah, namun anda tetap pergi tanpa memperdulikan dia)

Demikian merupakan contoh kalimat menggunakan kata However di dalam bahasa Inggris beserta dengan artinya.

Topic tags