Contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan "how about" dan artinya


Posts: 59
Topic starter
Trusted member
Joined: 2 years ago

Dalam percakapan sehari hari, tentu anda tidak hanya mengeluarkan kalimat perintah dan berita saja kan, pasti ada juga kalimat tanya yang anda tujukan bukan? Nah jika dalam bahasa Indonesia mungkin anda akan jauh lebih mudah bertanya, namun bagaimana dengan bahasa Inggris? Apakah anda bisa bertanya menggunakan bahasa Inggris?

Mungkin banyak di antar aanda yang sudah mengenal beberapa awalan tanya, seperti 5W+1H yang terdiri dari “What, Where, Who, When, Why dan How”. Namun tidak hanya itu saja, hari ini kita akan lebih upgrade kemapuan bahasa Inggris kita dan juga mengupgrade pengetahuan kita mengenai kalimat tanya.

Contoh Kalimat Menggunakan “How About” dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai how about yang akan anda mengerti bersama dengan kami. Kita akan membahas juga contoh  kalimat menggunakan How About beserta dengan artinya. Namun sebelumnya, kita kenali dulu yuk, how about itu apa. How about sendiri merupakan sebuah bentuk pertanyaan yang biasanya di gunakan untuk mengusulkan sesuatu.
Biasanya How about sendiri itu di gunakan dalam percakapan yang tidak formal dan tidak di gunakan dalam penulisan bahasa Inggris. Jadi termasuk di dalam kalimat tanya juga. Bingung ya? Dari pada makin bingung mending kita langsung aja yuk melihat contoh kalimat menggunakan how about yuk!

  • A: What time should we meet? (Jam berapa kita harus bertemu?) B: How about 12 o’clock? (Bagaimana jika pukul 12 tepat?)
  • A: What should we do this weekend? (Apa yang harus kita lakukan di akhir pekan ini?)
    B: How about going Church and then go to cinema? (Bagaimana jika pergi ke gereja dan lalu pergi ke bioskop?)
  • A: Next month we have 2 weeks holiday, where should we go? (Bulan depan kita ada 2 minggu waktu libur, kemana kita harus pergi?)
    B: How about going to Bali and play in the beach? (Bagaimana jika pergi ke Bali dan bermain di pantai?)
  • A: We don’t have any plan to continue this business, all of that we have done. (Kami tidak memiliki rencana untuk meneruskan bisnis ini, semua hal sudah melakukan semua cara)
    B: How about sell company shares? Have you do that? (Bagaimana dengan menjual Saham perusahaan? Apakah anda sudah melakukan itu?)
    A: Nope! But that’s a great idea. (Belum, tapi itu ide yang bagus!)
  • A: I think it’s over, i’m tired, we don’t have solution for this relationship. (Saya kira sudah selesai, saya lelah, kita tidak memiliki solusi untuk hubungan ini)
    B: How about go vacation together? I think we just experiencing saturation. (Bagaimana dengan berlibur bersama? Saya kita kita hanya sedang mengalami masa kejenuhan.)
  • A: Good Idea! (Ide yang bagus!)
    A: I confuse, where should we go? (Saya bingung, kemana seharusnya kita pergi?)
    B: How about go to my house? We can watch new movie on my house. (Bagaimana jika pergi ke rumah saya? Kita dapat melihat film baru di rumah saya)

Demikian merupakan contoh kalimat dengan menggunakan How About beserta dengan artinya.

Topic tags