Contoh kalimat ajak...
 

Contoh kalimat ajakan formal dan informal bahasa Inggris


Posts: 24
Topic starter
Joined: 2 years ago

Kalimat ajakan yang berbentuk atau bersifat Formal dan Informal sangat perlu untuk diketahui tata cara penggunaannya, karena dalam bahasa Inggris kita juga diajar untuk sopan dalam berbicara dan menghargai. Jadi, dalam penggunaan bahasa Inggris di pengertian dan contoh kalimat ajakan dalam bahasa Inggris beserta artinya ini akan dijelaskan bagaimana cara menggunakan kalimat yang sopan dalam mengajak dan yang tidak.

1. Kalimat Ajakan Formal

Kalimat Formal biasanya digunakan untuk berbicara dengan orang yang lebih tua dari kita, namun ini juga berlaku untuk dipakai berbicara dengan teman atau orang disekitar.

Penggunaan kata Formal tidak beda jauh dengan kalimat ajakan biasa, namun ada beberapa kata yang sedikit membedakan antara yang formal dan yang tidak. Kata Could, would adalah kalimat ajakan yang termasuk formal namun akan terdengan sangat formal dan lebih baik jika menambahkan kata Please dan biasanya untuk kata Would sering di tambah dengan kata Would you mind.

  • “Could you please help me move this table” (Maukah anda menolong ku mengangkat meja ini)
  • “Would you mind bring this book for me” (Apakah anda keberatan membawakan buku ini untuk ku)

2. Kalimat Ajakan Informal

Kalimat Informal adalah kalimat yang biasa digunakan untuk teman atau orang lain yang sudah akrab dengan kita, penggunaak kata informal bukanlah berarti salah jika kita meminta atau mengajak seseorang melakukan sesuatu dengan penggunaan kata informal, akan tetapi alangkah baiknya jika kita berbicara dengan cara yang sopan baik itu teman maupun orang lain.

  • “Can you go with me to the party?”  (Maukah kamu pergi denganku ke pesta?)
  • “Will you go to school with me?”  (Maukah kamu pergi denganku ke sekolah?) 
  • “Let’s go hunt”  (Ayo pergi berburu)