...

13 contoh kalimat b...
 

13 contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan kata 'anyway'


Posts: 61
 prasiska
Topic starter
Member
Joined: 4 years ago

Bagaimana contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan kata 'anyway'?

Penggunaan anyway dalam Bahasa Inggris ini penting dipelajari agar kalimat Bahasa Inggris yang kita hasilnya bisa mengalir serta terkesan gaul dan  friendly. Jika kita mengetikkan kata ‘anyway’ dalam google translate, maka kata terjemahan yang muncul adalah ‘bagaimanapun’, ‘toh’, ‘bagaimanapun juga’, dan ‘namun demikian’. Tapi, arti yang lebih sesuai untuk ‘anyway’ adalah ‘lagi pula’, ‘toh’, dan ‘bagaimanapun juga’. ‘Anyway’ bisa diterapkan dalam segala jenis tenses dalam Bahasa Inggris, karena anyway hanyalah bersifat sebagai pemanis kalimat saja.

Langsung saja, agar kita semua lebih paham, mari kita simak contoh penggunaan anyway dalam Bahasa Inggris berikut ini:

No.KalimatArti
1.You don’t have to feel guilty. Anyway, it is not big problem.Kamu tidak perlu merasa bersalah. Lagi pula itu bukan masalah besar.
2.I think you don’t need me. Yesterday I saw you with somebody else, anyway.Aku rasa kamu tidak membutuhkanku. Toh kemarin aku melihatmu dengan orang lain.
3.Anyway, I am not busy, so I can help you.Lagi pula aku tidak sibuk, jadi aku bisa membantumu.
4.Anyway, he didn’t have your number. You’ll be fine.Toh dia tidak punya nomormu. Kamu akan baik-baik saja.
5.It is a spare time, anyway. You don’t bother me at all.Lagi pula ini waktu luang. Kamu tidak menggangguku sama sekali.
6.I still can buy this bag. It is cheapy, anyiway.Aku masih bisa membeli tas ini. Toh tas ini murah.
7.You can come to the concert tomorrow. It is still holiday, anyway.Kamu bisa datang ke konser besok. Lagi pula ini masih liburan.
8.You can still save your money. You don’t have to buy a new clothes, anyway.Kamu masih bisa menyimpan uangmu. Toh kamu tidak perlu membeli baju baru.
9.They still can play soccer without me. I am not good at playing soccer, anyway.Mereka masih bisa bermain sepak bola tanpa aku. Lagi pula aku tidak pandai dalam bermain sepak bola.
10.Siska doesn’t have to save money. She has wealthy parents, anyway.Siska tidak harus menabung. Toh dia punya orang tua yang kaya
11.Anyway, your sister is a chef. You can ask her to teach you cooking.Lagipula, saudara perempuanmu adalah koki. Kamu bisa memintanya untuk mengajarimu memasak.
12.You can ask your brother about this question. He is clever, anyway.Kamu bisa bertanya kepada saudaramu tentang pertanyaan ini.  Lagi pula, dia pintar.
13.We can play soccer this afternoon. Our homeworks are done, anyway.Kita bisa bermain sepak bola siang ini. Toh PR kita sudah selesai.

Semoga bermanfaat ya 🙂

Topic tags