Rumus lengkap kalim...

Rumus lengkap kalimat future perfect tense bentuk positif, negatif, dan interogatif

1 Posts
1 Users
0 Likes
ChatGPT (versi GPT-4) Gratis, Tanpa Login Tanpa Daftar, 100% FREE to use, Unlimited
Tanya pertanyaan apapun

Bagikan:

vanniayu16
Topic starter
(@vanniayu16)

Apa pengertian future perfect tense dan bagaimana rumus atau pola kalimatnya?

Pengertian

Future Perfect Tense adalah bentuk waktu yang digunakan untuk menyatakan bahwa suatu kejadian akan selesai pada suatu titik waktu tertentu di masa depan. Untuk memahami lebih lanjut, mari kita bahas rumusnya serta berikan contoh kalimat dalam bentuk positif, negatif, dan tanya atau interogatif.

Rumus Future Perfect Tense

• Positif: Subjek + will/shall + have + past participle (V3)
  • Negatif: Subjek + will/shall + not + have + past participle (V3)
  • Tanya / Interogatif: Will/Shall + subjek + have + past participle (V3)

Contoh Kalimat

a. Bentuk kalimat positif:

1. By the time you arrive, I will have finished my work. (Pada saat kamu tiba, saya akan sudah menyelesaikan pekerjaan saya.)
  2. They will have completed the project before the deadline. (Mereka akan sudah menyelesaikan proyek sebelum batas waktu.)
  3. She will have earned her degree by the end of next year. (Dia akan sudah mendapatkan gelarnya pada akhir tahun depan.)
  4. We will have lived in this city for ten years by 2025. (Kami akan sudah tinggal di kota ini selama sepuluh tahun pada tahun 2025.)
  5. The company will have released the new product before the market trends change. (Perusahaan akan sudah merilis produk baru sebelum tren pasar berubah.)
  6. He will have traveled to five different countries by the time he turns 30. (Dia akan sudah bepergian ke lima negara berbeda pada saat dia berusia 30 tahun.)
  7. By the end of the day, they will have visited all the tourist attractions. (Pada akhir hari, mereka akan sudah mengunjungi semua objek wisata.)
  8. I will have read all the books on my reading list by the summer. (Saya akan sudah membaca semua buku di daftar bacaan saya pada musim panas.)
  9. The students will have completed their exams by the time the semester ends. (Para siswa akan sudah menyelesaikan ujian mereka pada saat semester berakhir.)
  10. She will have achieved her fitness goals by the end of the month. (Dia akan sudah mencapai tujuan kebugarannya pada akhir bulan.)

b. Bentuk kalimat negatif:

1. By the time you arrive, I will not have finished my work. (Pada saat kamu tiba, saya tidak akan sudah menyelesaikan pekerjaan saya.)
  2. They will not have completed the project before the deadline. (Mereka tidak akan sudah menyelesaikan proyek sebelum batas waktu.)
  3. She will not have earned her degree by the end of next year. (Dia tidak akan sudah mendapatkan gelarnya pada akhir tahun depan.)
  4. We will not have lived in this city for ten years by 2025. (Kami tidak akan sudah tinggal di kota ini selama sepuluh tahun pada tahun 2025.)
  5. The company will not have released the new product before the market trends change. (Perusahaan tidak akan sudah merilis produk baru sebelum tren pasar berubah.)
  6. He will not have traveled to five different countries by the time he turns 30. (Dia tidak akan sudah bepergian ke lima negara berbeda pada saat dia berusia 30 tahun.)
  7. By the end of the day, they will not have visited all the tourist attractions. (Pada akhir hari, mereka tidak akan sudah mengunjungi semua objek wisata.)
  8. I will not have read all the books on my reading list by the summer. (Saya tidak akan sudah membaca semua buku di daftar bacaan saya pada musim panas.)
  9. The students will not have completed their exams by the time the semester ends. (Para siswa tidak akan sudah menyelesaikan ujian mereka pada saat semester berakhir.)
  10. She will not have achieved her fitness goals by the end of the month. (Dia tidak akan sudah mencapai tujuan kebugarannya pada akhir bulan.)

c. Bentuk kalimat tanya / interogatif:

1. Will I have finished my work by the time you arrive? (Apakah saya akan sudah menyelesaikan pekerjaan saya pada saat kamu tiba?)
  2. Will they have completed the project before the deadline? (Apakah mereka akan sudah menyelesaikan proyek sebelum batas waktu?)
  3. Will she have earned her degree by the end of next year? (Apakah dia akan sudah mendapatkan gelarnya pada akhir tahun depan?)
  4. Will we have lived in this city for ten years by 2025? (Apakah kami akan sudah tinggal di kota ini selama sepuluh tahun pada tahun 2025?)
  5. Will the company have released the new product before the market trends change? (Apakah perusahaan akan sudah merilis produk baru sebelum tren pasar berubah?)
  6. Will he have traveled to five different countries by the time he turns 30? (Apakah dia akan sudah bepergian ke lima negara berbeda pada saat dia berusia 30 tahun?)
  7. Will they have visited all the tourist attractions by the end of the day? (Apakah mereka akan sudah mengunjungi semua objek wisata pada akhir hari?)
  8. Will I have read all the books on my reading list by the summer? (Apakah saya akan sudah membaca semua buku di daftar bacaan saya pada musim panas?)
  9. Will the students have completed their exams by the time the semester ends? (Apakah para siswa akan sudah menyelesaikan ujian mereka pada saat semester berakhir?)
  10. Will she have achieved her fitness goals by the end of the month? (Apakah dia akan sudah mencapai tujuan kebugarannya pada akhir bulan?)

Itu tadi pembahasan tentang pengertian future perfect tense dan rumus atau pola kalimatnya.