7 manfaat belajar bahasa Inggris langsung dari native speaker


Posts: 39
Topic starter
Joined: 3 years ago

Berikut adalah beberapa manfaat belajar Bahasa Inggris langsung dengan native speaker luar negeri yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan sehari-harinya.

Tahu Banyak Kosa Kata

Banyak orang mengira Bahasa Inggris itu sulit, banyak kosakata atau vocabulary yang harus anda hafalkan ketika hendak berbicara, ada lagi susunan kalimat yang didasari oleh waktu kejadian atau disebut tenses. Jangan lupa, Anda juga bisa belajar kosakata bahasa Inggris di lingkungan sekolah atau dimana saja.

Bisa Belajar Grammar dan Pemahaman Lanjutan

Masih banyak lagi aturan disana, misalnya  grammar bahasa Inggris. Namun tahukah Anda bahwa orang Luar Negeri tidak begitu memperhatikan tenses anda.

Mereka hanya menerapkan pemahaman, jadi jika Anda sedang bertemu dengan orang asing asalkan anda dapat membuat mereka mereka tentang yang anda ucapkan itu sudah termasuk berhasil.

Mempraktekkan Percakapan Sehari-hari

Mungkin Anda sudah pernah belajar percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris  bangku sekolah  dari TK-SMA pasti Anda mempelajari Bahasa Inggris. Ini semua merupakan sebuah permulaan yang baik dalam tahapan mempelajari Bahasa Inggris.

Tahap selanjutnya adalah meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anda dengan pergi ke negara yang menggunakan bahasa Inggris dalam komunikasi sehari-harinya. Cara ini merupakan cara yang paling efektif.

Meningkatkan Skill Tanpa Belajar Secara Formal

Jika anda akan berada di sebuah lingkungan bahasa Inggris dimana Anda akan mendengar dan membaca Bahasa Inggris setiap hari otomatis Anda juga diharuskan untuk berbicara bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Selain meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, anda juga akan belajar tentang Cara Cepat Belajar Conversation Bahasa Inggris dan kehidupan orang luar negeri lainnya.

Menguji Ketahanan Terhadap Tantangan

Pada awalnya, hal tersebut mungkin kelihatan tidak aneh maupun berbeda. Hidup di negara lain bisa menjadi sangat seru dan menantang. Hal itu akan membantu anda untuk belajar tentang kebudayaannya sambil terus mengasah kemampuan bahasa Inggris Anda.

Salah satu negara berbahasa Inggris yang dapat Anda pilih ialah Amerika serikat, negara yang satu ini mayoritas penduduknya berbahasa Inggris American.

Mungkin anda telah mempelajari kalau Bahasa Inggris juga tidak serta merta ada satu. Sama seperti Bahasa Indonesia, semua orang Indonesia mempelajari Bahasa Indonesia, namun tidak semua orang menggunakan Bahasa Indonesia dalam kehidupan sehari – hari.

Bisa Belajar Logat dan Dialek

Pasti mereka punya Bahasa lain atau Bahasa daerah masing – masing. Kalau di Indonesia, ada Bahasa Jawa yang memiliki lebih banyak lagi kosakata.

Bahasa Jawa dibagi menjadi 3 yaitu ngoko, halus dan kromo. Begitu pula dalam Bahasa Inggris, pasti ada perbedaan antara negara bahkan wilayah satu dengan yang lainnya. Amerika merupakan sebuah negara yang besar, dan disana terdapat ratusan program bahasa Inggris yang dapat anda pilih. Ada banyak sekali jenis program yang tersedia, jadi kamu harus memilih satu yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Ada program yang mengajarkan Bahasa Inggris umum, atau kebudayaan Amerika dan bahasa Inggris percakapan. Yang lainnya berfokus kepada bahasa Inggris untuk keperluan akademis atau biasanya dengan kuliah di sebuah universitas. Selain itu ada pula program pra-universitas dan “pathway” yang dapat membantu anda memulai dalam studi universitas.

Meningkatkan Nilai Tes Kemampuan Berbahasa Inggris

Jika anda ingin belajar di sebuah universitas Amerika, Anda pasti membutuhkan nilai baik dalam ujian TOEFL atau IELTS. Semua program bahasa Inggris yang anda ambil, terutama program bahasa Inggris yang berfokus ke akademis akan membantu anda meningkatkan nilai ujian.

Karena mereka akan membantu anda meningkatkan kemampuan mendengar, berbicara, membaca dan menulis. Semuanya adalah keahlian yang benar-benar anda butuhkan untuk mendapat nilai baik dalam ujian tersebut.