5 alasan mengapa an...
 

5 alasan mengapa anak sebaiknya belajar bahasa Inggris sejak kecil


Posts: 44
Topic starter
Joined: 3 years ago

Mengapa kita harus belajar Bahasa Inggris  sejak kecil? Berikut ini alasannya:

Lebih cepat itu lebih baik

Mungkin tidak banyak orang yang tau, anak-anak dibawah 6 tahun masih sangat sensitif untuk menerima telewicara. Jadi, jika kita menanamkan Bahasa Inggris  sejak anak-anak, mereka akan lebih mudah untuk mengerti.

Selain itu Anak sekitar 2-7 tahun, mereka masih terbiasa merekam apa yang meraka lalui pada otak mereka. Sehingga bila putra-putri kita terbiasa berlatih Bahasa Inggris  sejak dini, di usia yang semakin berkembang mereka tidak asing lagi dengan Bahasa Inggris. Bahkan mereka dapat dengan mudah mengikutinya.

Menambah pengetahuan anak

Sudah kita ulas sebelumnya, bahwa anak usia dini memiliki kepekaan telewicara yang tinggi. Ternyata, di usia anak-anak demikian daya ingat atau daya tangkap otaknya itu juga sangat luar biasa. Anak akan lebih mudah menangkap dengan baik, dibandingkan kita yang telah dewasa.

Memberikan kepercayaan diri pada anak

Pada sebuah studi kasus, ternyata banyak dari anak-anak yang baru masuk sekolah dasar merasa ragu atau takut bila belajar Bahasa Inggris. Tidak bisa dipungkiri Bahasa Inggris  memang bukan bahasa kita sehari-hari. Ditambah dengan kondisi kelas yang tegang, anak akan semakin takut bila belajar Bahasa Inggris .

Namun bila kita sudah menanamkan anak sejak dini untuk mengenal Bahasa Inggris , ketika mereka mulai duduk di bangku sekolah, mereka tidak akan ragu ataupun takut untuk belajar bahasa Inggris. Karena mereka sudah merasa biasa akan hal itu. 

Membuat anak mudah bersosialisasi

Dalam belajar berbahasa, salah satunya kita dituntut untuk dapat berbicara dengan sesama manusia. Misalnya jika mereka bisa mengikuti  contoh percakapan memperkenalkan teman dan sebagainya. Bila anak-anak kita telah terbiasa bersosialisasi serta berbahasa sejak dini. Tentu anak-anak dapat menjadi pribadi yang baik dan penuh sopan santun.

Dapat mendorong anak gemar membaca

Beberapa penelitian mengungkapkan, bahwa orang yang mulai membaca dari kecil, ia akan terbiasa membaca saat tumbuh dewasa, bahkan hingga tua. Mungkin belajar Bahasa Inggris  bisa menjadi opsional untuk menambah minat baca anak.

Itulah beberapa alasan, mengapa anak-anak perlu belajar Bahasa Inggris  sejak dini. Dengan diterapkan sejak dini, putra-putri kita tidak akan ragu, malas ataupun takut untuk belajar Bahasa Inggris.