Contoh dialog bahas...
 

Contoh dialog bahasa Inggris menanyakan alamat lokasi masjid untuk sholat

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
Yola Destya
Posts: 88
Topic starter
(@yola)
Member
Joined: 4 years ago

Bagaimana contoh dialog atau percakapan bahasa Inggris menanyakan arah jalan atau alamat untuk menuju lokasi masjid untuk sholat?

Salah satu kewajiban bagi setiap umat Islam adalah menjalankan ibadah Sholat lima waktu. Sholat lima waktu lebih utama bila dilaksanakan di masjid. Dalam bahasa Inggris, masjid disebut dengan mosque.

Bagaimana cara untuk menanyakan lokasi masjid menggunakan bahasa Inggris. Berikut ini contoh dialog atau percakapan menanyakan arah atau alamat lokasi masjid menggunakan bahasa Inggris beserta dengan terjemahannya:

Budi, "I want to go to the zuhr prayer at the Baiturrahman Mosque. Do you know the location?" ("Saya mau salat zuhur di Masjid Baiturrahman. Apakah Anda tahu lokasinya?")

Gunawan:  "Yes, I know the location. Why Budi?" (“Ya, saya tahu lokasinya. Kenapa Budi?”)

Budi: "Please help me with the direction of the road to the Baiturrahman Mosque." ( "Tolong bantu saya dengan arah jalan menuju Masjid Baiturrahman.")

Gunawan: "Okay, from here, you can walk straight on Jalan Jendral Sudirman as far as 100 meters to the north, then after seeing the Post Office, turn right, not far from the place about 50 meters south of the road there is the Baiturrahman Mosque." (“Oke, dari sini, Anda bisa jalan lurus di Jalan Jendral Sudirman sejauh 100 meter ke utara, lalu setelah melihat Kantor Pos, belok kanan, tidak jauh dari tempat itu sekitar 50 meter ke selatan jalan ada Masjid Baiturrahman.")

Budi: "Thank you, Gunawan, for the explanation." (Terima kasih, Gunawan, atas penjelasannya.")

Gunawan: "Yes, you're welcome." ("Ya, sama-sama.")

Itu tadi contoh dialog atau percakapan bahasa Inggris menanyakan alamat lokasi masjid untuk sholat.

Topic tags