Arti kata "de facto...
 

Arti kata "de facto" dan contoh penggunaannya pada kalimat bahasa Inggris

1 Posts
1 Users
0 Likes
2 Views
ChatGPT Gratis, Tanpa Login Tanpa Daftar, 100% FREE to use, Unlimited
Tanya pertanyaan apapun

Bagikan:

intan rosalia
Posts: 46
Topic starter
(@intan)
Member
Joined: 6 years ago

Apa arti kata "de facto" dan bagaimana contoh penggunaannya dalam kalimat bahasa Inggris?

Pasti Anda sudah sering mendengar kata "de facto". Kata yang satu ini sangat populer sekali dan biasanya terdapat dalam buku, jurnal, maupun karya ilmiah lainnya. Kata ini merupakan suatu kata bahasa Inggris yang awalnya berasal dari bahasa latin. Arti dari kata "de facto" adalah "sesuatu yang benar-benar ada (fakta), namun tidak diakui secara resmi (legal). Dalam Australian English, kata "de facto" dapat diartikan sebagai "seseorang yang hidup bersama sebagai suami atau istri namun mereka tidak dalam ikatan pernikahan resmi".

Berikut ini contoh penggunaan kata "de facto" dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. The city is rapidly becoming the de facto centre of the financial world. (Kota ini dengan cepat menjadi pusat de facto dunia keuangan.)
  2. The agreement exited de facto, although it had not been formalized in law. (Perjanjian tersebut keluar secara de facto, meskipun belum diformalkan dalam undang-undang.)
  3. They've invited Joanne and her de facto for lunch on Sunday. (Mereka mengundang Joanne dan dia secara de facto untuk makan siang pada hari Minggu.)
  4. We've invited James and his de facto to our wedding. (Kami telah mengundang James dan de facto-nya ke pernikahan kami.)
  5. Some people who were not officially elected rule the country de facto. (Beberapa orang yang tidak terpilih secara resmi memerintah negara secara de facto.)
  6. The government has not enforced the law against crimes de facto. (Pemerintah belum menegakkan hukum terhadap kejahatan de facto.)
  7. He attends all the awards ceremonies with his de facto only. (Dia menghadiri semua upacara penghargaan hanya dengan de facto-nya.)

Itu tadi penjelasan tentang arti kata "de facto" beserta dengan contoh penggunaannya dalam kalimat bahasa Inggris.