...

7 contoh kalimat ba...
 

7 contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan kata "whereas"


Posts: 34
 alista notarina
Topic starter
Member
Joined: 4 years ago

Bagaimana contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan kata "whereas"?

Kata whereas memiliki kemiripan arti dengan kata while, namun keduanya dipakai untuk penggunaan yang berbeda. Dapat dikatakan bahwa kata whereas memiliki makna seperti frasa on the other hand atau di sisi lain. oleh sebab itu, kata whereas menunjukkan adanya pertentangan bila digunakan sebagai kata sambung. Kata while sendiri dipakai ketika kita hendak menggambarkan dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang sama.

Kata whereas umum digunakan sebagai konjungsi yang berada di depan subordinat atau dependent clause di dalam complex sentence. Selain itu, klausa yang ada bersama kata whereas dapat berada pada posisi sebelum klausa utama. Agar pembaca lebih memahami segala aspek mengenai kata whereas, Berikut ini beberapa contoh penggunaan kata whereas dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. Your shoes is small one whereas my shoes is a big one (sepatu kamu itu kecil, sebaliknya sepatu saya besar)
  2. That ballroom is dark whereas the other ballroom is quite bright (aula itu gelap sedangkan aula yang lainnya terang)
  3. Whereas Singapore has quite mild summers, Indonesia summers are usually very hot (sementara Singapura memiliki musim panas yang tidak terlalu panas, musim panas di Indonesia biasanya sangat panas)
  4. India and China have so many citizens, whereas Iceland and Greenland have so few citizens (India dan China memiliki banyak penduduk, sebaliknya Islandia dan Greenlandia hanya memiliki sedikit penduduk)
  5. Mrs. Smith is very rich whereas her little brother is a middle up Economic person (Nyonya Smith sangat kaya sementara adik laki-laki beliau adalah orang dengan golongan ekonomi menengah ke atas)
  6. Whereas Sukabumi has several beaches, Bogor has not any beach (sementara Sukabumi memiliki beberapa pantai, Bogor tidak memiliki satu pantai pun)
  7. Mathematic is very difficult for Mary, whereas Sociology is easy for her (Pelajaran matematika sangat sulit bagi Mary, sementara itu ilmu sosiologi mudah baginya)
Topic tags