Contoh kalimat baha...

Contoh kalimat bahasa Inggris menggunakan kata 'appreciate'

1 Posts
1 Users
0 Likes
ChatGPT (versi GPT-4) Gratis, Tanpa Login Tanpa Daftar, 100% FREE to use, Unlimited
Tanya pertanyaan apapun

Bagikan:

lisa
 lisa
Topic starter
(@lisa)

Apa arti kata 'appreciate' dan bagaimana contoh penggunaannya dalam kalimat?

Pada tulisan sebelumnya, saya telah memberi contoh kalimat bahasa Inggris yang menggunakan kata 'so', pada tulisan kali ini saya akan memberi contoh penggunaan kata 'appreciate' dalam kalimat.

Kata 'appreciate' biasa digunakan saat kita berterima kasih pada seseorang atau bersyukur atau suatu bantuan, pemberian, dan pertolongan. Kata 'appreciate' memiliki arti menyadari, menghargai, mengerti, memahami, menilai, serta menyukai.

Misalnya saja jika kamu diberikan saran oleh temanmu, kamu bisa mengatakan I appreciate all of your input. Tanpa kalimat thank you, penggunaan appreciate sudah menunjukkan rasa terima kasih, namun maknanya lebih medalam.

Penggunaan Kata Appreciate

Berikut ini situasi dimana kita bisa menggunakan kata 'appreciate':

1. Saat kamu ingin mengucapkan rasa syukur atau terima kasih kepada orang lain: “I appreciate your help to take care of my dogs while I travelling last week”.
  2. Menyadari sesuatu: “Do you appreciate the full meaning of this letter?”
  3. Saat menyatakan sesuatu berharga kembali atau memiliki value yang tinggi: “The yen appreciated again!”
  4. Saat ingin memberikan hadiah yang bernilai tinggi. Bisa juga menggantikan istilah appraise atau appraisal dari kantor untuk para pegawainya: “The Germans want to
  5. appreciate the Deutsche Mark” atau “We will gather in the hall together because our boss will appreciate us as professional employees”
  6. Memberikan rasa simpati kepada seseorang, misalnya saat sedang berduka atau sedang mendegarkan cerita mereka yang sedih: “I appreciate your problems”.
  7. Saat baru menyadari sesuatu, mulai dari skala, kualitas, dan juga hal-hal yang signifikan: “I never knew the meaning of freedom and I appreciate now”.

Contoh Kalimat

Untuk lebih jelas bagaimana penggunaan kata appreciate pada kalimat, mari lihat contohnya di bawah ini:

1. I appreciate everything you do.
  2. I appreciate your help.
  3. I really appreciate this.
  4. You’ve taken a great deal off my shoulders and I appreciate it.
  5. I appreciate your concern, Daddy.
  6. We would appreciate it if anyone would be willing to try and answer some questions. 
  7. Thanks, I really appreciate you listening to my tale.
  8. I appreciate receiving your thoughts on what you would like to be included. 
  9. I’d appreciate your asking her.
  10. I really appreciate everything you’ve done.
  11. We appreciate what you have given us. 
  12. I can appreciate that.
  13. Sean would probably appreciate it if you came.
  14. I hope that, after reading this far, you appreciate that for our age, this is no idle boast.
  15. I don’t appreciate your pretentious attitude!
  16. “Not that I don’t appreciate the favor”, she said.
  17. Visitors can appreciate the beauty of the opera house. 
  18. Programmers appreciate the complexity of interacting systems.
  19. You’d just have to know Jeff Byrne to appreciate it.
  20. He would appreciate it.
  21. She doubted he’d appreciate her embarrassing one of them.
  22. I appreciate your offer, but I think I’ll stay here with Alex.
  23. I don’t know what to think about everyone you killed, but I do appreciate you protecting me.
  24. He doubted Tim would appreciate him making moves on her.
  25. We appreciate all feedback from our customers. 
  26. Renting a car is essential to fully appreciate the area. 
  27. Lori would appreciate him.
  28. He longed to share his music with Elisabeth, yet worried she might not appreciate it; think it boring.
  29. “I appreciate you trying to make me feel less nervous, but you shouldn’t lie to me,” she snapped.

Itu tadi penjelasan tentang arti kata 'appreciate' beserta dengan contoh penggunaannya dalam kalimat.