Pengertian double p...

Pengertian double possessive dan contoh kalimatnya

1 Posts
1 Users
0 Likes
ChatGPT (versi GPT-4) Gratis, Tanpa Login Tanpa Daftar, 100% FREE to use, Unlimited
Tanya pertanyaan apapun

Bagikan:

renaldi
Topic starter
(@renaldi)

Apa yang dimaksud dengan kalimat dengan double possessive dan bagaimana contoh kalimatnya?

Pengertian Double Possessive

Double possessive yang dikenal juga dengan istilah double genetive adalah konstruksi possessive berupa preposition of diikuti possessive form (possessive noun (Marina’s) atau possessive personal pronoun (mine, hers)).

Possessive noun atau pronoun setelah of tersebut umumnya berupa animate object (manusia) dan definite; sedangkan noun (kata benda) yang mendahului of, yang berfungsi sebagai animate object’s possession tersebut indefinite (a friend, a person), kecuali jika diawali oleh demonstrative adjective (this, that, these, those).

Contoh Double Possessive:

• a friend of Rina’s
  • this friend of my mother’s
  • a friend of mine

Tidak ada:

Contoh Keterangan
friends of the earth‘s Noun (earth) yang mengikuti of bukan inanimate. ‘s tidak digunakan jika setelah of merupakan inanimate: friends of the earth.
the close friend of Marina’s Noun sebelum of tidak definite: a close friend of Marina’s.

Contoh Kalimat Double Possessive

• Here are several pictures of my grandfather’s. (Ini beberapa gambar yang dimiliki kakek saya.) bedakan dengan “several pictures of my grandfather” yang berarti gambar kakek (fisik)
  • She was a close friend of Marina’s. (Dia dulu salah satu teman dekat Marina.)
  • Yulian is a friend of mine. (Yulian adalah salah satu teman saya.)
  • This friend of my mother’s helped me to get a very good job. (Teman ibu saya ini membantu saya mendapatkan sebuah pekerjaannya yang sangat bagus.)
  • We think she is an acquaintance of yours. (Saya pikir dia salah satu kenalanmu.)
  • Is he an enemy of Bobby’s? (Apakah dia salah satu musuh Bobby?)
  • I looked into those green eyes of hers. (Saya melihat ke dalam mata hijaunya itu.)