Random questions




Perbedaan use dan wear serta contoh kalimatnya


restu
Posts: 77
Topic starter
Joined: 3 years ago

Untuk mengatakan "menggunakan" dalam bahasa Inggris, kita bisa menggunakan kata use dan wear. Tapi apa perbedaan use dan wear? Bagaimana contoh penggunaannya dalam bahasa Inggris dan apakah keduanya bisa saling menggantikan? Mari kita bahasa bersama.

Penggunaan Kata Use

Kata use merupakan kata kerja atau verb dalam bahasa inggris yang memiliki arti menggunakan. Use digunakan ketika kita “menggunakan” suatu alat atau benda untuk melakukan sesuatu. Jadi ketika kamu ingin, sedang atau akan “menggunakan” sesuatu untuk melakukan sebuah pekerjaan maka kata use lah yang harus kamu gunakan. Misalnya saja ketika kamu ingin menggunakan sapu untuk menyapu, menggunakan pensil untuk menulis, dan sebagainya.

Contoh kalimat bahasa inggris penggunaan kata use:

  • They use my handphone to call their mother (Mereka menggunakan telepon genggam ku untuk menelepon ibunya)
  • My sister uses mixer when she makes banana cake (Kakak perempuanku menggunakan alat pencampur ketika dia membuat kue pisang)

Penggunaan Kata Wear

Kata wear juga merupakan kata kerja atau verb dalam bahasa inggris. Perbedaan use dan wear terletak pada makna lebih jauh dan juga penggunaannya. Meskipun sering kali diartikan juga dengan “menggunakan”, tetapi kata ini lebih tepat diartikan dengan memakai atau mengenakan. Apa perbedaannya?. Wear (mengenakan) digunakan ketika kita menggunakan suatu benda dengan cara memakai atau mengenakannya. Misalnya saja memakai baju, memaki tas, memakai sepatu dan segala sesuatu serupa lainnya.

Contoh kalimat bahasa inggris penggunaan wear:

  • I wear a new dress from my best firend (aku mengenakan sebuah gaun baru dari sahabatku)
  • Let me wear my jacket because today is so cool (aku akan memakai jaketku terlebih dahulu karena hari ini sangat dingin)
Topic tags
1 Reply
caca
Posts: 15
 caca
Joined: 5 months ago

Thanks restu

Reply