Perbedaan still dan...
 

Perbedaan still dan always beserta contoh kalimatnya

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
rismawati
Posts: 20
Topic starter
(@rismawati)
Member
Joined: 1 year ago

Apa bedanya still dan always serta bagaimana contoh kalimatnya?

Untuk menyatakan durasi waktu, kita bisa menggunakan kata still dan always. Berikut ini akan saya bahas perbedaannya beserta contoh kalimatnya:

Pengertian still

Kata still secara bahasa artinya tetap atau masih. Menurut Kamus Besar Oxford still is continuing until a particular point in time and not finishing yang artinya berlanjut sampai titik waktu tertentu dan tidak selesai.

Kata still digunakan untuk merujuk pada situasi yang berkelanjutan dan untuk menyatakan bahwa sesuatu dimulai di masa lalu dan berlanjut sampai sekarang. Kata still biasanya digunakan sebelum main verb, sebelum verb be dan modal verb, serta kata still dapat digunakan sebagai adverb dan conjunction.

Contoh penggunaan kata still dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. They’ve been married for 40 years and they still love each other. (Mereka sudah menikah selama 40 tahun dan mereka masih saling mencintai.)
  2. I moved to this town five years ago and I’m still living here. (Saya pindah ke kota ini lima tahun lalu dan saya masih tinggal di sini.)
  3. I’m still using my pajama, please don’t get in! (Saya masih menggunakan piyama saya, tolong jangan masuk!)
  4. He still doesn’t know who has sent him a love letter. (Dia masih tidak tahu siapa yang mengiriminya surat cinta.)

Pengertian always

Always secara bahasa artinya selalu. Menurut Kamus Besar Oxford always is at all times; on every occasion yang artinya selalu; di setiap kesempatan. Kata always digunakan untuk mengatakan bahwa sesuatu terjadi sepanjang waktu atau tindakan berulang serta sesuatu yang tidak akan pernah berakhir. Kata always biasanya digunakan sebelum main verb, auxiliary verb, dan setelah verb be.

Contoh penggunaan kata always dalam kalimat bahasa Inggris:

  1. He is always forgetting things. (Dia selalu melupakan banyak hal.)
  2. He’s always complaining. (Dia selalu mengeluh.)
  3. She always takes the 8 o’clock train to work. (Dia selalu naik kereta jam 8 ke tempat kerja.)
  4. Alex is always complaining about his job. (Alex selalu mengeluh tentang pekerjaannya.)

Kesimpulan

Perbedaan Still dan Always

Kata still dan always digunakan untuk menunjukkan keterangan waktu. Namun ada perbedaan dalam penggunaanya, yaitu still digunakan untuk menunjukkan waktu yang masih terjadi sedangkan always terjadi setiap waktu atau tidak pernah berubah. Contohnya:

  • I still live with my parents.

Penggunaan kata still disini artinya bahwa pembicara masih tinggal bersama orangtuanya dan ada kemungkinan terjadi untuk pindah.

  • I always live with my parents.

Penggunaan kata always disini menunjukkan bahwa pembicara selalu tinggal bersama orang tuanya dan hanya ada kemungkinan kecil untuk pindah.

Itu tadi penjelasan tentang perbedaan still dan always beserta dengan contoh kalimatnya. Semoga bermanfaat.

Topic tags