Perbedaan safe dan ...
 

Perbedaan safe dan secure beserta contoh kalimatnya

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
rara
Posts: 50
 rara
Topic starter
(@rara)
Member
Joined: 4 years ago

Apa bedanya safe dan secure serta bagaimana contoh penggunaannya dalam kalimat?

Kata safe dan secure bila kita artikan dalam bahasa Indonesia, maka artinya adalah 'aman'. Tapi apakah penggunaannya sama? Ternyata berbeda sebab kata safe dan secure berbeda maknanya dan fungsinya, sehingga berbeda pula penggunaannya. Berikut ini penjelasannya.

Penggunaan Kata Safe

Kata safe berfungsi sebagai kata sifat (adjective) yang memiliki arti aman. Penggunaan kata safe menunjukkan “aman” yang merujuk pada bebas dari bahaya yang bisa membuat seseorang cedera atau terluka. Kata safe sering juga digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang bersifat melindungi. Misalnya perancangan box bayi yang memang safe untuk meletakkan atau menjadi tempat tidur bayi. Atau bisa juga kita ambil contoh penggunaan topi atau kacamata untuk melindungi diri dari panas matahari.

Contoh penggunaan kata safe dalam kalimat bahasa Inggris:

  • Have a safe flight dear, I love you (selamat untuk penerbanganya sayang, aku mencintai mu)
  • This food is safe for you (makanan ini aman untuk mu)

Penggunaan Kata Secure

Secure merupakan kata bahasa inggris yang berfungsi sebagai kata sifat (adjective) dan bisa juga berfungsi sebagai kata kerja (verb). Kata secure juga biasa diartikan dengan aman. Lalu apa perbedaan safe dan secure?. Penggunaan kata secure menunjukkan kata aman yang merujuk pada keamanan yang didapatkan karena adanya sistem atau fitur atau peralatan yang memang diterapkan dengan sengaja untuk menjaga orang-orang dari suatu bahaya tertentu. Misalnya kita merasa aman berada di rumah karena adanya gerbang dan pintu yang dilengkapi dengan kunci bahkan saat ini bisa menggunakan kunci elektronik agar lebih aman. Kita merasa aman karena kita yang bisa mengendalikannya dan orang lain tidak berhak atau tidak bisa masuk tanpa izin kita. You got it guys?.

Contoh penggunaan kata secure dalam kalimat bahasa Inggris:

  • I left my motor cycle in a secure area (saya tinggalkan sepeda motor saya di tempat yang aman)
  • This place is so secure, don’t be panic (tempat ini sangat aman, jangan panik)

Itu tadi penjelasan mengenai perbedaan safe dan secure beserta contoh kalimatnya.

Topic tags