...

Perbedaan man, men,...
 

Perbedaan man, men, gentleman, gentlemen, beserta contoh kalimatnya


Posts: 18
 nurul32
Topic starter
Active member
Joined: 5 months ago

Apa bedanya man, men, gentleman, dan gentlemen dalam bahasa Inggris dan bagaimana contoh penggunaan kata-kata tersebut dalam kalimat? Berikut ini penjelasannya.

Man

Man adalah kata dalam bahasa Inggris yang mempunyai arti 'Laki-laki'. Namun, biasanya kata Man ini digunakan untuk menunjukan seorang laki laki yang sudah dewasa secara fisik. Man merupakan bentuk tunggal atau singular.

Men

Men adalah bentuk plural atau jamak dari man.

Gentleman

Gentleman adalah kata dalam bahasa Inggris yang juga mempunyai arti 'Laki-laki'. Namun, kata Laki-laki ini digunakan untuk menyatakan atau menunjukan 'Laki-laki' yang mempesona atau cara berbicara, tatakrama, sikap nya sangat baik. Gentleman merupakan bentuk tunggal atau singular.

Gentlemen

Gentlemen adalah bentuk plural atau jamak dari gentleman. Biasanya kata ini digunakan dalam acara formal seperti sambutan dan pidato.

Contoh kalimat

Misalnya pada saat kita ingin memberi sambutan, dan para audience nya itu orang orang yang gaya bicara nya baik, sopan dan bertatakrama. Nah, pada saat seperti itulah kata Gentleman dapat kita gunakan. Untuk lebih jelasnya langsung kita lihat pada contoh kalimatnya berikut ini:

  • Hey, man! You look so handsome. [Hai, man (seorang laki laki biasa)! Kau terlihat begitu tampan/ganteng]
  • A mysterious man was caught in the park by the Police. [Seorang pria misterius di tangkap di taman oleh polisi.]
  • Who’s gentleman standing next to the President? [Siapakah pria/laki-laki (yang menawan/bertata krama/sopan) yang berdiri di samping presiden itu?]
  • Danny helps stranger searching her pendant in the park like a gentlement. [Danny menolong orang asing mencari anting-anting nya (perempuan) di taman seperti seorang gentleman(laki laki yang bertata krama, sopan)]

Itu tadi penjelasan mengenai perbedaan man, men, gentleman, gentlemen, beserta contoh kalimatnya.