...

Perbedaan 'belong w...
 

Perbedaan 'belong with me' dan 'belong to me' beserta contoh kalimatnya


Posts: 27
 orlin
Topic starter
Member
Joined: 2 years ago

Hai teman-teman pintarbahasainggris.com, semoga semua tetap sehat ya, kali ini saya akan membaahs mengenai perbedaan 'belong with me' dan 'belong to me'. Namun sebelumnya kita ketahui dulu apa arti atau makna kata 'belong'. Bila diterjemahkan secara harfiah, kata 'belong' memiliki arti 'milik; kepunyaan; termasuk dalam'. Bagaimana dengan 'belong with me' dan 'belong to me'?

Belong with me

Belong with me adalah ungkapan yang berarti kepunyaan, namun lebih spesifik kalimat ini digunakan ketika kita berfikir bahwa sesuatu/orang tersebut adalah bagian / kepunyaan / termasuk dari sebuah kelompok atau kepunyaan orang-orang dan terdapat sebuah kecocokan.

Contoh kalimat menggunakan frasa 'belong with me'

  • Andrew belongs with Yunita. (Andrew milik Yunita. (Keduanya mempunyai rasa saling memiliki.))

Contoh lainnya:

  • She belongs with the comedians at the studio. (Dia termasuk pelawak-pelawak di studio.)
  • This book really belongs with the one over there. Both of them are black. (Buku ini benar-benar termasuk milik salah satu di sebelah sana. Keduanya berwarna hitam.)

Belong to me

Belong to me adalah ungkapan yang berarti kepunyaan, secara sedehananya kita menggunakan belong to me dimana seseorang mempunyai sesuatu.

Contoh kalimatnya:

  • This dictionary doesn’t belong to me. (Kamus ini bukan milik saya.)
  • This car belongs to my mother. (Mobil ini milik Ibu saya.)
  • This wrench belongs to my father. (Kunci Inggris ini milik Ayah saya.)

Itu tadi penjelasan seputar perbedaan belong with me dan belong to me beserta contoh penggunaannya dalam kalimat bahasa Inggris.