Makna idiom 'don't ...
 

Makna idiom 'don't bank on it' dan contoh penggunaannya dalam kalimat

1 Posts
1 Users
0 Likes
1 Views
Anggita Kumalasari
Posts: 83
Topic starter
(@anggita)
Member
Joined: 4 years ago

Hai teman-teman pintarbahasainggris.com,

Saya sangat suka membahas materi bahasa Inggris yang berkaitan dengan idiom, sebab hal itu dapat menambah wawasan, inspirasi, dan kosakata baru. Salah satu idiom yang akan saya bahas kali ini adalah idiom 'don't bank on it'. Pada idiom atau frasa itu ada kata-kata 'bank'.

Apakah arti atau maknanya?

Kata 'bank' pada idiom tersebut bukan bermakna 'gedung atau lembaga tempat penyimpanan uang', tapi kita harus memaknai atau mengartikan secara keseluruhan dari idiom tersebut. 'Don't bank on it' memiliki makna atau arti 'jangan mengandalkan atau tergantung pada suatu hal'. Biasanya idiom ini diucapkan sebagai saran pada seseorang.

Bagaimana contoh penggunaannya dalam kalimat?

Berikut ini saya berikan contoh penggunaan idiom 'don't bank on it' dalam kalimat bahasa Inggris:

  • A: According to the weather forecast it's going to be a fine day for our picnic tomorrow. (Menurut ramalan cuaca, ini akan menjadi hari yang cerah untuk piknik kita besok.)
    B: Don't bank on it! The weather forecasters often get things wrong. (Jangan mengandalkan itu! Para peramal cuaca sering melakukan kesalahan.)
  • Jim said that h'e help us move house, but don't bank on it. He's not very reliable. (Jim mengatakan bahwa dia membantu kami pindah rumah, tetapi jangan mengandalkannya. Dia tidak terlalu bisa diandalkan.)

Itu tadi penjelasan mengenai makna atau arti idiom 'don't bank on it' beserta contoh penggunaannya dalam kalimat.

Topic tags