...

Makna idiom "again ...
 

Makna idiom "again and again" dan contoh penggunaannya pada kalimat


Posts: 28
 Bella
Topic starter
Member
Joined: 2 years ago

Pernahkah Anda menjumpai suatu hal yang terjadi berulang kali? Pasti pernah ya. Misalnya kita memperbaiki sepeda motor, motor itu awalnya mati kemudian kita perbaiki bisa menyala, kemudian mati lagi, kita perbaiki bisa menyala, namun kemudian mati lagi, hingga beberapa kali sampai kita menyerah kemudian kita putuskan untuk membawa motor kita ke bengkel untuk dicek dan diperbaiki lebih lanjut, mungkin saja ada komponen mesin yang sudah tidak bekerja secara normal.

Kejadian yang terjadi berulang kali, bahkan menjadi lebih sering ini dalam bahasa Inggris bisa kita ungkapkan menggunakan idiom "again and again" yang bila diterjemahkan secara harfiah memiliki arti "lagi dan lagi". Idiom ini bisa digunakan untuk hal positif dan negatif.

Bagaimana contoh penggunaan idiom "again and again" ini dalam kalimat bahasa Inggris?

Berikut ini contoh kalimatnya:

  • I like going to the beach, and I will go back again and again. (Saya suka pergi ke pantai, dan saya akan kembali lagi dan lagi.)
  • He knocked on the door again and again until I finally answered. (Dia mengetuk pintu lagi dan lagi sampai akhirnya aku menjawab.)

Itu tadi penjelasan tentang arti atau makna idiom "again and again" dan contoh penggunaan idiom tersebut dalam kalimat bahasa Inggris.